Cara Posting Foto di Instagram Bisa Sekaligus ke Media Sosial Lainnya

in ,
Cara Posting Di Instagram Sekaligus Ke Akun Lain
Cara Posting Di Instagram Sekaligus Ke Akun Lain | piramida.it

Jika kamu memiliki banyak akun media sosial tentu setiap update media sosial itu harus satu per satu kan? Melakukan update setiap waktu pada satu persatu media sosial itu bakal ribet banget deh.

Nah kalau kamu tanya apa media sosial yang bisa memposting sekaligus ke media sosial lainnya? mungkin jawabannya adalah Instagram. Loh emangnya di Facebook gak bisa? kalau kamu belum tahu ceritanya, Dafunda Tekno bakal kasih tahu begini loh ceritanya.

Pada tahun 2018 lalu adanya pelangganan yang dilakukan oleh Cambridge Analytica. Bagi yang belum tahu apa itu Cambridge Analytica, mereka adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan teknik untuk mendapatkan data Facebook dari kuis kepribadian. Bahkan dulunya Facebook sempat mengalami krisis gara-gara skandal Cambrige Analytica tersebut.

Posting Foto dan Video Sekaligus di Instagram

Semasa itu, Facebook mulai menghentikan semua aplikasi pihak ketiga untuk memposting di feed pribadinya (kecuali feed bisnis). Namun aturan tersebut tidak berlaku untuk Instagram.

Nah jika kamu ingin membagikan postingan sekaligus ke media sosial lainnya termasuk Facebook. Mungkin Instagram adalah pilihan yang tepat. Menariknya lagi jika Instagram sebenarnya dipayungi oleh Facebook.

Cara Memposting di Instagram Sekaligus ke Media Sosial Lainnya

Time needed: 3 minutes.

Cara memposting di semua media sosial sekaligus melalui Instagram sebenarnya cukup mudah. Postingan Instagram tersebut nanti bakal terkirim ke Facebook dan di Twitter. Jika kamu belum tahu caranya, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu

    Lalu masuk ke akun Instagram kamu. Pastikan kamu sudah menautkan akun Instagram lainnya di Instagram. Ketuk pada bagian profil, lalu pilih Akun – Akun Tertaut.

    Pilih akun yang ingin kamu tautkan dengan memasukkan informasi login kamu mulai dari Facebook, Twitter, dan Tubmlr. Cara Posting Di Media Sosial Lain Melalui Instagram

  2. Memposting foto di Instagram dan media sosial lainnya

    Kamu bisa mengatur foto secara otomatis post ke akun media sosial lainnya. Caranya pilih tanda plus di bagian tengah bawah layar. Pilih gambar yang ingin di post, lalu ketuk tombol Berikutnya.

    Jika kamu merasa sudah siap dibagikan kamu bisa memposting seperti biasanya. Nanti di bawah layar bakal terlihat daftar akun media sosial yang sudah kamu tautkan ke Instagram.
    Cara Posting Di Instagram Sekaligus Ke Media Sosial Lain

Mengaktifkan fitur tersebut bakal membuat foto yang ingin diposting bakal secara otomatis terpajang di Facebook, Twitter, dan Tumblr.

Itulah cara posting di Instagram sekaligus ke media sosial lainnya. Dengan cara ini mulai sekarang kamu tidak perlu lagi repot-repot harus posting satu per satu ke media sosial lainnya. Bagaimana, mudah sekali bukan?