Daftar Ponsel Android Terlaris di Dunia, Samsung Galaxy A50 Posisi Pertama

in ,
Daftar Ponsel Android Terlaris 2020
Daftar Ponsel Android Terlaris 2020 | devamerkezi.com

Terlihat ada smartphone kelas menegah buatan Samsung, Galaxy A51 yang berada posisi pertama di dalam daftar ponsel Android terlaris di dunia. Lalu-apa saja smartphone Android terlaris lainnya? yuk simak terus ulasan berikut ini.

Menurut hasil riset firma Strategy Analytic (SA) di dalam laporan terbaru dirilis. Riset tersebut hanya disurvei pada penjualan ponsel Android di seluruh dunia, tidak termasuk iOS (iPhone).

Jika dilihat secara keseluruhan, riset SA tercatat penjualan ponsel di seluruh dunia mencapai 275 juta unit di kuartal I-2020. Sebanyak 2,3 persen dari angka tersebut lebih kurang ada 6 juta unit adalah smartphone Samsung Galaxy A51.

Daftar Ponsel Android Terlaris 2020 di Seluruh Dunia

Penjualan Unit Smartphone Kuartal 1 Q1 2020
Penjualan Unit Smartphone Kuartal 1 Q1 2020 | Businessware

Executive Director SA Neil Mawston mengatakan bahwa Samsung Galaxy A51 berhasil menarik minat dari pengguna di seluruh dunia.

“Samsung Galaxy A51 cukup populer di seluruh dunia, terutama sekali di Eropa dan Asia” ungkap Neil seperti yang Dafunda Tekno kutip dari BusinessWire.

JANGAN LEWATKAN •
Sekolah di Inggris Menyalahkan Fortnite Sebagai Penyebab Anak Menjadi Agresif

Setelah Galaxy A51 ada ponsel entry-level milik Xiaomi yaitu Redmi 8 yang tercatat telah terjual sekitar 5 juta unit atau 1,9 persen dari seluruh total penjualan smartphone secara global. Redmi 8 menurut Neil cukup lari di beberapa daerah yang padat penduduk, salah satunya di India.

“Penjualan smartphone Redmi dari Xiaomi sangat baik di kawasan India dan China serta juga mencakup di kawasan Eropa” cetus Neil.

Pada posisi selanjutnya ada Galaxy S20 Plus, Galaxy A10s, Redmi Note 8 dan Galaxy A20s. Keempat ponsel Android terlaris 2020 ini masing-masing terjual sebanyak 1,7 persen, 1,6 persen, 1,6 persen dan 1,4 persen dari total seluruhnya.

Sebelumnya firma Canalys juga sudah pernah melakukan survei dan membuat 10 daftar smartphone terlaris sepanjang kuartal I-2020. Smartphone tersebut ada dari Androi dan iOS (iPhone).

Pada daftar smartphone terlaris tersebut terlihat iPhone 11 sebagai ponsel paling laris. Sementara dari Android di dalam daftar ponsel terlaris adalah produk Xiaomi yaitu Redmi Note 8 dan 8T yang berada di peringkat 2 di bawah iPhone 11.

JANGAN LEWATKAN •
Ponsel BM di Indonesia 6 Bulan Lagi Bakal Kena Blokir

Galaxy A51 di sana berada di urutan ketiga atau ponsel Android terlaris kedua di dalam riset yang dilakukan oleh Canalys.

Konsumen sudah mulai berbeda selera

Jika dilihat-lihat hanya ada satu ponsel kelas menengah ke atas yang hadir di dalam daftar yaitu Galaxy S20 Plus. Sedangkan lima perangkat lainnya lebih tertuju kepada konsumen kelas menengah ke bawah dan kelas bawah.

Juha Winter, Associate Director SA mengatakan hal tersebut terlihat jelas jika smartphone kelas menengah yang memiliki harga terjangkau lebih dilirik pengguna masa kini.

Salah satu alasannya adalah mereka ingin memiliki smartphone terbaru dengan harga yang setara dengan spesifikasi yang ditawarkan. Apalagi di masa-masa pandemi COVID-19 ini.

Bagikan jika kamu suka