Dianggap Ejek Stephen Hawking, Neymar Tuai Kecaman Netizen!

in ,
Dianggap Ejek Stephen Hawking, Neymar Tuai Kecaman Netizen! Dafunda Com

Striker ternama Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr lagi – lagi terlibat kontroversi dikalangan para netizen, pasalnya hal ini berhubungan dengan meninggalnya fisikawan jenius Stephen Hawking. Apakah kalian semua tahu, bahwa Neymar sendiri sedang mengalami cidera beberapa minggu lalu, akibatnya PSG tersingkir dari kancah liga champions. Saat ini, dia pun sedang fokus untuk menyembuhkan cederanya dan mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

Anehnya, walaupun menderita cedera, lagi – lagi Neymar sendiri tuai kecaman dari netizen, hal ini berawal dari menggunakan kursi roda seusai operasi. Dan kursi roda merupakan gaya hidup Stephen Hawking sejak didiagnosis menderita penyakit saraf pada 1963 lalu. Meskipun geraknya terbatas oleh kursi roda, Hawking mampu memberikan terobosan-terobosan dalam dunia sains dalam 55 tahun masa hidupnya. Hal ini menyebabkan banyaknya penghormatan dari seluruh dunia yang ditujukan padanya saat meninggal dunia lalu. Dan disinilah para netizen mulai kecam aksi Neymar sendiri, Dia mengunggah foto di media sosial Twitter dengan menggunakan kursi roda dengan kutipan tulisan Stephen Hawking. Dia dianggap meremehkan kematian Hawking melalui foto tersebut. Sebab, dia dianggap mengejek disabilitas Hawking daripada penemuan-penemuan sang ilmuwan.

Anda harus berperilaku positif dan mengeluarkan kemampuan terbaik Anda dalam situasi apa pun – Stephen Hawking,” tulis Neymar di media sosialnya.

Walaupun kata – kata tersebut hanyalah sebuah candaan, alangkah baiknya jika Neymar hanya mengunggah kutipan tersebut tanpa fotonya, sebab banyak kritik yang mengklaim Neymar hanya menganggap penyakit Hawking sebagai candaan. Lalu bagaimanakah tanggapan kalian tentang hal ini? apakah memang Neymar sendiri menggangap penyakit yang diderita sang ilmuwan sebagai candaan? tentu saja banyak sekali para netizen mengecam hal yang dilakukan oleh sang bintang. Bagaimanakah tanggapan Neymar sendiri? belum ada penjelasan lebih lanjut tentang hal ini. Mari kita tunggu.

Bagikan jika kamu suka