Donald Trump memang tiada henti untuk membuat kita terheran – heran dengan pernyataannya yang kontraversial. Dan yang terbaru sekarang adalah Rencananya untuk membatasi kebebasan pengguna Internet di Amerika Serikat atau bahkan memblokirnya. Melalui Kampanye yang di lakukannya di Karolina, AS. Dia Ingin membuat negara adikuasa itu kehilangan Akses Internet.

Menurutnya, Akses Internet hanya akan mempermudah aksi terorisme, pembunuhan masal, dan segala macam kekacauan di Amerika. Karena Internet hanya akan mempermudah komunikasi, koordinasi, dan provokasi agar orang lebih cenderung berbuat kejahatan.

“Kita kehilangan banyak orang karena internet,” begitu dalihnya, sebagaimana Dafunda kutip dari dilaporkan¬†TheVerge, Selasa (8/12/2015).

Agar ambisinya terwujud, jika terpilih nanti Trump ingin mengajak atau meminta bantuan salah satu petinggi perusahaan Teknologi besar, yaitu Bill Gates.

JANGAN LEWATKAN
Donald Trump Jadi Balon Presiden AS dengan Followers Palsu Terbanyak

“Kita lihat Bill Gates dan orang-orang lain yang paham keadaan saat ini (dampak teknologi internet). Kita harus bicara pada mereka, mungkin dalam beberapa sektor, untuk menutup akses internet,” ia menjelaskan.

Trump pasti nya tahu akan pernyataan yang di buatnya ini akan menjadi masalah untuk pemilihannya, Karena Orang Amerika Serikat akan cenderung merasa di kekang jika memang Trump jadi Membatasi akses Internet. Tapi dia tidak merasa gundah sama sekali dan tetap pada pendiriannya.

“Beberapa orang akan mengatakan¬†‘oh freedom of speech, freedom of speech,”’ ia mencontohkan. “Mereka orang-orang dungu,” kata¬†kandidat dari Partai Republik tersebut.

Tapi yang membuat bingung disini, Apakah nantinya “Jika” Donald Trump jadi menutup Akses Internet di Amerika Serikat, kekuatan Ekonomi Negara itu masih tersisa? seperti yang kita ketahui. Banyak Perusahaan Amerika Serikat telah Go Online dan sumber penghasilan Amerika Serikat sendiri banyak di hasilkan dari Gabungan beberapa komputer itu.

JANGAN LEWATKAN
Pemilik Amazon Mau Kirim Donald Trump Keluar Angkasa Karena Kesal

Contohnya saja Facebook, Google, Twitter, dan Juga beberapa perusahaan besar lainnya. Hadirnya Donald Trump sebagai Presiden tentunya akan membatasi pundi – pundi uang mereka di Internet. Maka dari itu Mungkin saja Pernyataan baru Donald Trump ini bisa menjadi Boomerang bagi dirinya sendiri. Selain itu ada juga pernyataan kontraversi lain yang dia tekankan, Amerika Serikat tidak akan menerima Seorang Muslim masuk kenegara Mereka. Tentunya jika Dia terpilih menjadi Presiden. Pernyataan tersebut di anggap pisau bermata dua, di satu sisi Sebagian Masyarakat Amerika akan setuju dengannya. Namun di mata dunia Dia telah menyebar kebencian dan Harus rela namanya di kecam di mana – mana.

JANGAN LEWATKAN
Setelah Trump, kini Anaknya dijadikan Manga Doujin H oleh Netizen Jepang

Gambar: (washingtonpost.com)

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.