3 Emulator Android Terbaik untuk Bermain Game PUBG Mobile

in ,
Emulator Terbaik Untuk PUBG Android0

Saat ini PUBG Mobile adalah salah satu game terlaris, hal ini terbukti dengan lebih dari 100 juta pengguna telah memainkan game battle royale yang satu ini. Permainan ini telah berkembang selama bertahun-tahun dalam versi seluler nya.

Namun, bermain game PUBG dengan banyak tombol yang berada di layar ponsel yang berukuran cukup kecil, ditambah lagi file instalasi yang cukup besar. Membuat sejumlah pemain berinisiatif memainkan PUBG Mobile di laptop serta PC dengan menggunakan emulator.

Seperti yang kita ketahui, kini telah banyak hadir emulator-emulator yang bisa diunduh untuk memainkan game Android. Namun banyak emulator yang memiliki keterbatasan sehingga tidak semua emulator dapat kalian gunakan untuk memainkan game PUBG di PC atau laptop windows.

Nah, kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi tentang emulator terbaik yang bisa kalian unduh untuk bermain PUBG Mobile di laptop maupun PC.

3 Emulator PUBG Terbaik di PC

1. Bluestacks 4

Emulator Terbaik Untuk PUBG Android 1

Emulator terbaik untuk game PUBG yang pertama adalah Bluestacks. Bluestacks merupakan emulator Android paling populer saat ini. Awalnya Bluestacks hanya digunakan sebagai percobaan bagi pengembang-pengembang game atau aplikasi Android.

Namun kini penggunaan emulator Bluestacks tidak lagi terbatas pada para pengembang aplikasi dan game saja, namun sudah menjadi salah satu emulator favorit user yang ingin mencoba game-game atau aplikasi-aplikasi Android di Laptop windows dan PC mereka.

Mengenai tampilan tatap muka, aplikasi BlueStacks secara umum memang membutuhkan setting yang cukup lama. Mulai dari proses penginstalan software hingga memasukkan file .apk (aplikasi android) membutuhkan beberapa tahapan proses. Dan terkadang untuk beberapa aplikasi memang tidak dapat berjalan dengan baik di BlueStacks.

Untuk update-an terbaru, kini telah hadir Bluestacks 4 yang bisa kalian unduh secara gratis dari situs resminya, di mana tersedia dalam beberapa pilihan seperti online installer dan juga offline installer.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Emulator Android Terbaik Dan Ringan Dijalankan Di PC Spek Rendah

Spesifikasi Minimum Bluestacks

OSWindows 7 ke atas
CPUIntel/AMD processor
GPUOpenGL 3.0 ke atas
RAM2GB RAM
Memory5GB
File Size452MB

2. NoxPlayer6

Emulator Terbaik Untuk PUBG Android 2

Emulator terbaik untuk game PUBG yang kedua adalah NoxPlayer6. NoxPlayer6 merupakan salah satu emulator terbaik untuk PUBG Mobile yang tersedia saat ini. Khusus untuk para gamer, NoxPlayer6 menjadi emulator Android gaming ringan yang patut kalian coba.

Emulator ini memungkinkan kalian untuk memuat aplikasi yang diunduh di luar Play Store pada PC kalian. Emulator ini juga memungkinkan Anda untuk memetakan tombol game play sesuai keinginan Anda. Dan menjalankan fungsi-fungsi nya sama seperti di android.

Selain itu, perangkat lunak yang satu ini menggunakan versi stok Android yang dikembangkan terutama untuk bermain game. Terdapat utilitas dan penambahan yang secara khusus membantu gamer mengendalikan game menggunakan mouse dan keyboard.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Video Call di WhatsApp Lewat Laptop

NoxPlayer6 juga menyediakan banyak fitur tambahan seperti screenshot dan opsi perekaman video. Jadi kalian dapat merekam video permainan game kalian melalui emulator ini, sehingga kalian dapat menontonnya kembali, atau menguploadnya di Youtube.

Spesifikasi Minimum NoxPlayer6

OSWindows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
CPUIntel/AMD Dual core processor
GPUOpenGL 2.0 ke atas
RAM1.5GB RAM/4GB RAM (recommended)
Memory1.5GB
File Size310MB

3. Tencent Gaming Buddy

Emulator Terbaik Untuk PUBG Android 3

Dan emulator terbaik untuk game PUBG yang terakhir adalah Tencent Gaming Buddy. Tencent Gaming Buddy merupakan salah satu emulator terbaik untuk PUBG Mobile pada PC Windows.

Emulator ini khusus dikembangkan untuk Games PUBG Mobile, karena emulator ini dikembangkan sendiri oleh PUBG.

Selaku pengembang game PUBG, Tencent menjelaskan bahwa emulator ini dikembangkan sebagai akibat dari banyaknya keluhan dari para gamer tentang kontrol layar sentuh di perangkat seluler.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download dan Install LDPlayer

Emulator ini menggunakan sumber daya sistem komputer yang cukup besar. Namun, hasilnya adalah kualitas permainan frame rate dengan grafis yang sangat memuaskan.

Spesifikasi Minimum Tencent Gaming Buddy

OS Windows 7/8/8.1/10 (32-bit/64-bit)
CPU Intel/AMD Dual core processor
GPU OpenGL 3.0 ke atas
RAM 3GB RAM/8GB RAM (recommended)
Memory 6GB
File Size 9MB

Nah, itulah rekomendasi emulator terbaik untuk game PUBG yang bisa kalian gunakan untuk bermain PUBG Mobile di Laptop maupun PC kalian. Jika kalian memiliki rekomendasi emulator terbaik lainnya, bisa berikan tanggapan kalian di bawah ini !