Pastinya kamu sudah kenal dengan baik apa itu Facebook, jejaring sosial #1 di dunia ini memang sudah lama merajai pasar Sosial dan telah merambah di dunia Chatting dengan merilis aplikasi bernama Facebook Mesengger.

sudah menahun lamanya Aplikasi Mesengger ini hadir, dan ternyata setiap tahunnya terjadi peningkatan sebanyak 31 Persen dari tahun sebelumnya. Data ini telah di rangkum oleh Nielsen dan kami kutip dari sana.

Setidaknya, saat ini ada 800 juta orang yang menggunakan Facebook. Jumlah ini memecahkan rekor sebelumnya yaitu 700 Juta Pengguna aktif bulanan. pastinya 100 juta orang sudah bergabung kedalam ruang lingkup Mesengger.

“Kami tumbuh sangat cepat, dan kami sedang berpikir untuk membuat tahun ini lebih baik,” kata Head of Product Facebook Stan Chudnovsky, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun Dafunda #Tekno.

Tentu saja perkembangan Facebook Mesengger sangat cepat. Strategi Facebook untuk memisahkan Aplikasi Facebook (utama) dengan Mesengger sangatlah tepat. karena membuat pengguna Facebook yang sudah menyentuh angka milyar harus menginstall dan menggunakan Mesengger untuk bisa berchatting bersama teman.

JANGAN LEWATKAN
Microsoft Mengkritik Pedas Aplikasi Internet gratis dari Facebook

Salah satu upaya lain yang membuat Facebook mesengger bisa menjadi lebih jaya adalah pengembangan Facebook M. Apa itu Facebook M? sebelum itu pasti kalian sudah mendengar persoalan Personal Assistant seperti Siri dari Apple atau Cortana dari Microsoft. dan Facebook akhirnya juga mengembangkan sistem sama yang dapat menjadi asisten pribadi kamu.

Kabarnya, Facebook M akan di sandingkan dengan Mesengger sehingga bisa lebih membantu pengguna. Selain itu, Facebook M saat ini masih dalam tahap percobaan dan masih belum tersiar kabar mengenai Kapan kehadirannya.

Informasi lainya mengatakan kalau Facebook M akan mendukung fitur instant Messanging dan juga bisa membuat kalangan pebisnis lebih terhubung satu sama lainnya.

“Ini baru awal. Kami yakin akan banyak kesempatan ke depan,” kata VPFacebook Messenger David Marcus.

Sedikit informasi, Facebook Mesngger mulai di perkenalkan pada tahun 2008 silam sebagai aplikasi pendukung Jejaring sosial terbesar milik mereka, Facebook. barulah pada tahun 2014 Facebok membuat Mesengger terpisah namun masih terkait dengan layanan utama sehingga pada awal tahun 2015 layanan Chatting bernama mesengger ini resmi menjadi layanan yang berdiri sendiri (Standalone).

JANGAN LEWATKAN
5 Perusahaan Teknologi Ini Menawarkan Gaji Hingga Milyaran Rupiah

Nah, apakah Facebook mesengger dengan tambahan personal assistant dapat berkembang dan menoreh lebih banyak pengguna lagi? bagaimana menurut kamu, berikan tanggapannya melalui kolom komentar.