Beberapa Fitur WhatsApp yang Bisa Hapus Pesan Terkirim Secara Otomatis

in ,
Fitur Hapus Pesan Otomatis Di WhatsApp

Ke depan bakal ada fitur yang menarik di WhatsApp dan pastinya akan digunakan oleh setiap pengguna WhatsApp. Fitur baru di WhatsApp tersebut adalah pesan yang terkirim bisa terhapus sendiri atau secara otomatis. Nah berikut ini Dafunda Tekno ingin memberikan bocoran yang beredar dikutip dari Live Mint.

Fitur Terbaru WhatsApp

Jika sebelumnya fitur ini dinamakan dengan ‘Dissapering Messages’, WhatsApp sudah menggantikan namanya dengan ‘Delete Messages’. Mungkin nama tersebut bakal digunakan hingga peluncuran resminya, dalam waktu dekat ini.

Fitur ini sebelumnya hanya tersedia di chat group dan hanya dapat diaktifkan oleh admin saja. Sedangkan untuk chat personal atau individu bisa diaktifkan masing-masing pengguna.

Pengguna WhatsApp juga memilih waktu yang diinginkan sampai waktunya pesan WhatsApp terhapus otomatis. Bahkan pilihan waktu untuk menghapus pesan otomatis di WhatsApp ini hingga hitungan tahunan. Ada lima pilihan waktu mulai dari 1 jam, 1 hari, 1 minggu dan 1 tahun.

Jika sudah diaktifkan maka pesan akan hilang otomatis tanpa perlu dibantu pengguna, pada waktu sudah ditentukan.

Pilihan Waktu Untuk Hapus Pesan Otomatis di WhatsApp

Pesan Whatsapp Terhapus Otomatis
Source: WABetaInfo

Fitur Delete Messages ini sudah dilengkapi fitur yang sebelumnya ada Delete for Everyone. Delete Messages ini membuat pesan terhapus otomatis dan tidak akan ada jejak sama sekali.

Sedangkan Delete for Everyone yang sudah tersedia di WhatsApp sebelumnya harus diaktifkan terlebih dahulu secara manual. Dan fitur ini meninggalkan jejak berupa tulisan ‘this messages has been deleted’.

Fitur Delete Messages ini masih masa percobaan dan baru ada di versi Beta nomor 2.19.348. Bagi pengguna yang ikut program Google Play beta dapat mengunduhnya. Setidaknya sudah mencoba pertama kali meskipun masih belum stabil dan masih banyak bug sana sini.

Fitur seperti ini sebenarnya bukan hal baru lagi di layanan aplikasi chatting. Jika sebelumnya layanan pesaing seperti Snapchat dan Telegram sudah duluan menyediakan fitur ini. Bisa dibilang WhatsApp lebih lambat untuk menerapkan fitur tersebut.

Ternyata tidak hanya fitur ini saja, WhatsApp juga dikabarkan sedang menyiapkan beberapa fitur lainnya. Salah satunya adalah seperti Dark Mode (mode gelap) hingga fitur multi perangkat. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk log in secara bersamaan di perangkat yang berbeda.

Tinggalkan Balasan