Google Berencana Membeli Samsung dengan Dana Rp 4,7 Triliun

in , ,
samsung akan dibeli Google

Google adalah salah satu raksasa teknologi dunia saat ini sudah memiliki aset diberbagai bidang, mulai dari mesin pencarian raksasa (search engine) sampai dengan sistem operasi mobile berbasis Android. Ada rumor mengenai Google akan membeli Samsung dengan harga yang fantastis.

Samsung yang merupakan perusahaan teknologi paling terkemuka di Korea Selatan kabarnya juga akan menerima dana dari Google sebesar US$ 3,5 miliar atau setara dengan Rp 4,7 triliun. Apa benar Google akan membeli Samsung dengan dana tersebut?

Google Akan Membeli Samsung dengan Dana Rp 4,7 Triliun

samsung akan dibeli Googe

Seperti laporan dari Investor Place , Google akan menyiapkan dana sebesar Rp 4,7 triliun untuk bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan Samsung. Dana tersebut akan dipakai Google untuk memperbarui kontrak dengan Samsung mengenai dengan pemasangan aplikasi pada mesin pencari Google pada link smartphone nya.

Selain dengan Samsung, Google juga berencana melakukan kerja sama dengan pihak Apple dengan membayar US$ 3 miliar atau setara Rp 4 triliun hanya untuk memasang mesin pencarinya pada perangkat berbasis iOS.

Walaupun terbilang angka besar yang harus dikeluarkan oleh Google, namun Google juga mendapatkan kontribusi yang besar di mesin pencarinya. Hal tersebut dikarenakan hasil penjualan perangkat Samsung dan Apple juga berada pada angka fantastis juga pada tiap tahunnya. Bagaimana greget sekali Google bukan?

Ayo mulai berdiksusi