Google Sediakan Laman Khusus Untuk Informasi Virus Corona

in ,
Google Sediakan Situs Khusus Untuk Informasi Virus Corona
Google Sediakan Situs Khusus Untuk Informasi Virus Corona

Kini perhatian dunia lebih tertuju ke virus corona yang kian hari kian mewabah. Seperti di ketahui, wabah dari virus ini semakin meluas di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dalam meminimalisasi dampak dari virus corona COVID-19 tersebut. Google belakangan ini baru saja meluncurkan sebuah laman khusus yang di dalamnya berisi informasi tentang covid-19.

Tidak hanya informasi terkait penyebarannya, di dalam laman tersebut juga sudah ada soal pengetahuan umum tentang Covid-19. Lalu tentang gejala penyakit virus corona, sampai metode pengobatannya.

Google Sediakan Laman Khusus Tentang Virus Corona COVID-19

Halaman tersebut tersedia artikel, video hingga infografis yang diambil dari data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS(CDC).

“Semua orang bisa mendapatkan informasi berdasarkan negara. Selain itu ada tips keselamatan dan pencegahan. Tren pencarian terkait dengan COVID-19 serta informasi lain untuk individu, pendidik, dan bisnis” ungkap Google.

Selain informasi tentang Corona, Google kini ikut menghadirkan peta yang dapat menampilkan penyebaran wabah virus corona di seluruh penjuru dunia. Tidak hanya itu, di dalam peta sudah lengkap dengan jumlah kasus covid-19 yang telah terkonfirmasi.

JANGAN LEWATKAN •
Obat Dexamethasone yang Ampuh Sembuhkan Pasien Corona

Jika di lihat di kolom Google Trends bakal ada berbagai kata kunci populer seputar virus corona yang banyak dicari lewat mesin pencari Google.

Banyak informasi penting di dalam laman yang Google sediakan untuk virus Corona COVID-19

Situs Google Tentang Virus Corona
Tampilan situs Google tentang virus corona, mulai dari informasi, peta penyebaran virus corona hingga tips seputar virus corona seperti cara pencegahan | Kompas.com

Google ikut memberikan tips kepada para pengguna memudahkan segala aktivitas dalam keadaan pandemik Covid-19 ini.

Diantaranya seperti video dan artikel tips bekerja dari rumah (work from home), video paduan untuk berolahraga, meditasi hingga memasak.

Semua informasi bisa didapatkan di laman khusus tersebut dan bakal ada halaman pertama pencarian Google, berguna untuk mencari sesuai dengan kata kunci virus corona.

Walaupun baru dirilis di Amerika Serikat, Google mengatakan juga bakal merilis laman khusus tentang virus corona itu untuk beberapa negara lain ke depan.

Halaman khusus tersebut dapat kamu akses melalui tautan di bawah ini.

Sebagai informasi tambahan. Sebelumnya perusahaan teknologi bekerja sama untuk memberantas informasi hoaks tentang virus corona yang sudah banyak beredar di internet.

JANGAN LEWATKAN •
Nikmati Layanan Internet Gratis XL Untuk Penunjang Belajar dan Kerja di Rumah

Mereka juga bekerja sama dengan badan kesehatan dunia supaya pengguna bisa mendapatkan informasi lebih akurat tentang virus corona dan COVID-19.

Beberapa perusahaan teknologi dan media sosial dari AS ingin mengedepankan informasi yang berasal dari pihak resmi di platform mereka masing-masing. Serta memberikan update melalui koordinasi para dinas kesehatan dari pemerintah seluruh dunia.

Sejumlah perusahaan yang dimaksud seperti Google, Facebook, Twitter, Microsoft, YouTube hingga Reddit.