Hampir Separuh Pengguna Windows Phone di Dunia Beralih ke Android & iOS

4
796
Windows Phone Break

Halo Sahabat Tekno, Khususnya kamu yang memiliki Smartphone dengan sistem operasi Windows Phone. Pastinya tahu kalau saat ini Windows Phone merupakan Sistem Operasi #3 yang paling banyak di gunakan di Dunia dengan Market Share 3% saja. Terpaut jauh dari pesaingnya iOS Peringkat #2 dan Android yang saat ini berada di Puncak.

Tapi walaupun Windows Phone sudah berada di Peringkat #3 bukan berarti Windows Phone sudah aman dan bisa terus berkembang tanpa khawatirkan apapun. Buktinya saja saat ini kita harus menerima salah satu Fakta yang sangat pahit, Yaitu Lebih dari Setengah Pengguna Smartphone berbasis Windows Phone di dunia sudah memilih untuk meninggalkan kita dengan beralih ke Android dan iOS.

Statistik Dari gartner

Berdasarkan Data Statistik dari Gartner menunjukkan bahwa Market Share Windows Phone saat ini turun Menjadi 1.7 % saja. Hal ini membuktikan pernyataan saya tadi kalau Pengguna Windos Phone berkurang hampir separuhnya di dunia. Sehingga saat ini Windows phone makin menjauhi pesaingnya iOS yang penggunannya Mencapai 13.1% di dunia dan Android yang saat ini menguasai 84.7% Pangsa pasar dunia.

REKOMENDASI KAMI
Apa Benar Google Pixel XL 2 Sulit Diperbaiki?

Pengguna Windows phone Menurun

Berdasarkan Data Ericsson Mobility Report

Tidak hanya sampai di situ, ada data pendukung yang dirilis oleh Ericsson Mobility Report 2015 yang menunjukkan bahwa Lebih dari 60% pengguna windows phone memilih untuk meninggalkan WP (Windows phone) dan beralih ke Android. dan 15% Memilih untuk beralih ke iOS.

Sebenarnya apa yang terjadi? Mengapa hal ini bisa terjadi dan membuat kita harus kehilangan Hampir setengah Saudara sesama pengguna windows phone? Perlu kamu ketahui sebagai salah satu Fans serta pengguna Setia Windows Phone saya merasakan kesedihan yang mendalam ketika melihat fakta kalau 80% pengguna Android masih setia saja dengan Sistem Operasi buatan Google Tersebut.

Setelah saya mencari tahu, Ternyata ada beberapa masalah yang mungkin membuat Pengguna Windows Phone memilih untuk segera pindah hati. Pertama, Kita tahu kalau Windows phone merupakan Sistem yang paling terakhir dan sangat lambat dalam menerima aplikasi baru. Ya, memang Microsoft sudah berusaha Mendapat aplikasi populer di OS sebelah dan menyediakannya di  Windows phone. Tapi tetap saja gap (selisih) aplikasi Android & iOS masih Sangat jauh dari harapan.

REKOMENDASI KAMI
Bocoran Smartphone Android Dari Nokia Mulai Beredar di Dunia Maya

Kedua, Hal ini masih bisa di toleransi karena ada aplikasi Ekslusif yang hanya ada di Windows phone seperti Cortana, Lumia Camera, Microsoft Office, dan lainnya kala itu. Semuanya berubah Ketika Satya Nadella Mengeluarkan kebijakan baru. Aplikasi yang sebelumnya Ekslusif di Windows Phone kini sudah bisa di nikmati oleh pengguna Android & iOS.

Tentu saja Pengguna Windows Phone merasa di rugikan dan kehilangan salah satu kehebatan yang mereka punya melalui Windows phone tadi. Dan Ketiga, Microsoft mempersulit Pengguna Windows phone dengan cara mempersulit mereka mendapatkan aplikasi baru. Ya, Microsoft lebih memilih merilis Aplikasi Buatan mereka di Android & iOS terlebih dahulu. Setelah itu baru untuk Pengguna Windows phone. Alasannya karena untuk percobaan mengingat pengguna Android dan iOS lebih banyak dari WP.

REKOMENDASI KAMI
20 Wallpaper HD Bergaya Flat Terbaik untuk PC Maupun Android

Yup, pengguna Setia Windows phone lantas segera memutuskan untuk meninggalkan kita dan memilih menggunakan Android maupun iOS. Tapi saya masih loyal Dengan Windows phone dengan Stabilitas dan Mudah di gunakan. Bagaimana dengan kamu? apakah kamu berharap Microsoft lebih mengerti kita dengan mengeluarkan kebijakan yang benar – benar BIJAK.

Berikan Komentar kamu dan jangan lupa Di bagikan agar kita dapat membahasnya bersama.