Teleskop Hubble Berhasil Menangkap Penampakan Hantu di Luar Angkasa

in ,
Hantu Di Luar Angkasa

Teleskop Hubble kini berhasil mengabadikan sebuah tangkapan gambar terbaru yang ada diruang terdalam luar angkasa. Kali ini penangkapan itu benda luar angkasa yang diperhatikan mirip seperti wajah yang menyeramkan dengan mata bercahaya.

Setelah dianalisis, ternyata mata yang begitu tajam di bagian wajah itu adalah inti dari dua galaksi yang berada dengan jarak yang begitu jauh dan bersinar terang. Keduanya itu tepat berada di tengah tabrakan langsung dan dikelilingi pencampuran bintang dari galaksi.

Teleskop Hubble Menangkap Gambar Hantu di Luar Angkasa?

Nasa
Space.com

Lingkaran dari bintang-bintang bermuda itu berwarna biru berada di sekelilingnya dan membentuk wajah yang menakutkan. Sementara kumpulan bintang yang begitu padat terlihat seperti tampilan hidung dan mulut.

Namun wajah yang disebut sebagai hantu luar angkasa ini tidak terus mengawasi luar angkasa selamanya. Struktur yang didapati saat ini diperkirakan akan bertahan hingga 100 juta tahun. Sementara untuk penggabungan dua galaksi diperkirakan akan membutuhkan wakktu 1-2 miliar tahun. Begitulah yang disebutkan oleh NASA, seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Space.com.

JANGAN LEWATKAN •
Kenapa Bumi Itu Bentuknya Bulat, Bukan Kotak atau Segitiga ? Ini Alasannya !

Tabrakan Antar Galaxy

Kejadian tabrakan galaksi sudah tidak asing lagi dan sering terjadi di luar angkasa. Namun tabrakan langsung yang terjadi di dua galaksi seperti ini bisa dibilang jarang sekali dan tabrakan ini akan muncul bentuk cincin yang khas.

“Galaksi-galaksi untuk membentuk cincin itu memerlukan tabrakan pada orientasi yang tepat” cetus NASA.

“Tabrakan ini menarik dan bisa merenggangkan piringan gas, debu, dan bintang-bintang galaksi ke arah luar. hal seperti inilah yang dapat membentuk cincin bintang yang begitu padat dan membentuk seperti hidung dan wajah” tambahnya.

Namun cincin dari galaksi ini bukan juga suatu hal yang membuat penggabungan galaksi yang istimewa. Pasalnya dua galaksi yang tergabung di sini memiliki ukuran yang hampir sama.

Nah perlu diketahui, sebagian besar dari tabrakan galaksi ini akan membuat galaksi yang besar akan melahap yang kecil. Bahkan galaksi Bimasakti sendiri adalah pelakunya.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.