Harga Bitcoin Turun Drastis, Seluruh Pasar Uang Digital Terkena Dampaknya

in ,
Harga Bitcoin Jatuh

Harga Bitcoin turun drastis sejak hari jumat lalu, sampai sekarang belum ada tanda-tanda mata uang digital ini akan mengalami kenaikan seperti trend sebelumnya. Memang, para penggiat Bitcoin merasa bahwa hal ini wajar terjadi dan mereka tetap optimis. Sampai akhirnya pagi ini, harga Bitcoin turun dratis ke level terendah dalam waktu yang sangat singkat.

Seperti yang dikabarkan Gizmodo, dari 100 Jenis cryptocurrencies  yang ada, hanya dua saja yang bertahan dengan harga aslinya. Yang lain mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Harga Bitcoin 30% hanya dalam waktu satu minggu saja

BitcoinSelama ini kita hanya mendengar kabar bahwa Harga Bitcoin naik drastis bukan? terakhir kali harga bitcoin menyentuh angka $19.857. Kini salah perusahaan Bitcoin, CoinBase yang mencantumkan $ 11,709 di website resminya. Hal ini menandakan Harga Bitcoin turun 33 persen Minggu ini, bahkan sampai turun 41 persen dalam bulan ini.

Berdasarkan data yang dirilis CoinMarketCap, dalam 24 Jam terakhir harga Bitcoin terus menurun. Dan sepertinya trend menurunnya harga bitcoin masih akan berlanjut.

Turunnya Harga Bitcoin juga Dinilai Wajar, mengingat harganya Naik berkali-kali lipat dalam waktu 2 bulan saja

Penambangan Bitcoin

Meningkatnya harga bitcoin tidak lepas dari berkembangnya jumlah pengguna. Seperti yang di klaim Coinbase, bulan lalu mereka berhasil mencapai  1 Juta pengguna dengan penambahan 100 ribu orang hanya dalam waktu satu hari saja. Peran-peran media mainstream juga membantu perkembangan Mata uang tanpa fisik ini.

Jadi kebanyakan dari mereka yang terlibat dalam mata uang baru ini berpikir harga Bitcoin yang turun 30% dalam waktu seminggu terakhir masih dalam batas yang wajar. Mengingat di akhir tahun ini jumlah transaksi menggunakan bitcoin masih stagnan dan tidak ada perkembangan. Karena pengguna lebih memilih untuk menimbun lebih banyak bit lagi sebagai bentuk investasi. Tapi jika tren negatif ini terus terjadi. Apakah kasus batu Akik yang harganya selangit dalam waktu sekejab lalu menghilang tanpa tanda-tanda akan terjadi? siapa yang tahu.

Ayo mulai berdiksusi