Harga Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro

in ,
Spesifikasi Dan Harga Black Shark 3
Harga Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro | Xiaomi

Setelah sekian penantian panjang para gaming, kini Black Shark sudah resmi merilis dua smartphone gaming terbaiknya. Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro dirilis secara bersamaan di China.

Keduanya adalah penerus dari Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro yang sebelumnya dirilis tidak bersamaan di tahun lalu.

Sebagai versi terbaru di kelasnya, kedua perangkat ini sudah mengusung beberapa spesifikasi yang telah ditingkatkan. Termasuk juga desain atau fitur yang tersemat di duo smartphone gaming terbaik ini.

Black Shark 3

Harga Black Shark 3
Black Shark 3 | Xiaomi

Pertama ada smartphone gaming murah Black Shark 3. Smartphone ini sudah mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz.

Layar Black Shark 3 sudah menggunakan touch sampling rate 270 Hz. Dengan teknologi tersebut ponsel ini bisa merespon sentuhan lebih sensitif mencapai 24ms.

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Umumkan Smartphone Terbaru Mi Note 10 Lite, Segini Harganya!

Sedangkan di bagian belakang Black Shark 3, desainnya terlihat seperti huruf ‘X’ dan logo ‘S; yang bisa bercahaya.

Ponsel ini memiliki tiga kamera yang tersusun di dalam modul berbentuk segitiga.

Konfigurasi kamera diantaranya 64MP sebagai kamera utama, 13MP sensor ultra-wide, dan 5MP sebagai depth sensor.

Sedangkan kamera selfie, black Shark 3 sudah mengusung sensor 20MP demi menghasilkan foto yang bagus bagi pecinta selfie.

Di bagian bawah logo ‘S’ tersemat modul magnetik berbentuk segitiga yang berguna sebagai alternatif untuk pengisian daya menggunakan arus 18 watt, selain dengan port USB Type-C.

Urusan dapur pacu, Black Shark 3 ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 865 dengan paduan RAM 12GB (LPDDR5) dan media penyimpanan hingga 256GB (UFS 3.0).

Black Shark 3 ini juga sudah mengusung baterai berkapasitas 4.720 mAh dan mendapatkan dukungan pengisian cepat hingga 65 watt.

JANGAN LEWATKAN •
Black Shark Gandeng Tencent Games Untuk Hadirkan Smartphone Gaming Spek Dewa

Spesifikasi lainnya termasuk dukungan 5G, WiFi 6, earphone jack 3,5mm, dan sistem pendingin cairan terbaik model ‘sandwich’. Diklaim mampu meredam panas yang berlebih saat ponsel digunakan untuk bermain game.

Black Shark 3 bakal tersedia mulai 6 Maret di China dalam tiga pilihan warna yaitu Lightning Black, Armor Gray, dan Star Silver.

Harga Black Shark 3

Spesifiksi Black Shark 3
Harga Black Shark 3 | Xiaomi

Sedangkan harga Black Shark 3 sendiri bakal dibandrol seharga 3.499 Yuan untuk varian 8GB/128GB atau setara Rp 7,1 juta. Lalu ada varian 12GB/128GB seharga 3.799 Yuan atau Rp 7,7 juta. Dan varian 12GB/256GB seharga 3.999 Yuan atau Rp 8,1 juta.

Black Shark 3 Pro

Spesifikasi Black Shark 3 Pro
Black Shark 3 Pro | Xiaomi

Bedanya dengan Black Shark 3, kalau versi ‘Pro’ sudah memiliki layar yang lebih lapang lagi yaitu AMOLED berukuran 7,1 inci dengan resolusi QHD Plus.

Lalu dilihat dari kapasitas baterainya juga lebih besar yaitu 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat yang sama (65 watt).

JANGAN LEWATKAN •
Cara Hilangkan Mode Headset di Xiaomi yang Aktif Saat Headset Tidak Terpasang

Black Shark 3 Pro juga memiliki sepasang tombol pop-up mekanis di bagian bodinya. Tombol tersebut berguna sama halnya tombol R1 dan L1 (trigger) di controller Playstation.

Menurut Dafunda Tekno lihat di GSMArena, tombol tersebut diklaim mampu tahan sampai 300.000 kali (naik-turun) dan tahan 1 juta kali klik.

Selain dari tombol pop-up yang berguna banget bagi para gamer. Spesifikasi Black Shark 3 Pro ini masih mirip-mirip dengan Black Shark 3.

Ponsel ini juga mengusung chipset Snapdragon 865, lalu terdiri tiga kamera belakang (64MP, 13MP dan 5MP). Kamera depan 20MP serta ada modul magnetik sebagai pengisi daya.

Namun Black Shark 3 Pro ini bakal tersedia mulai 17 Maret di China dan tersedia dua pilihan warna yaitu Phantom Black (Blasting Black) dan Armor Gray (Knight Grey).

Harga Black Shark 3 Pro

Harga Black Shark 3 Pro
Harga Black Shark 3 Pro | Xiaomi

Harga Black Shark 3 Pro ini dibandrol lebih mahal dari pada versi regulernya. Yaitu 4.699 Yuan atau sekitar Rp 9,5 juta untuk model 8GB/256GB dan 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10,1 juta untuk varian 12GB/256GB.

JANGAN LEWATKAN •
Beginilah Spesifikasi Vivo iQoo, Smartphone yang Dijuluki Monster Gaming

Sayangnya belum ada informasi soal kedua perangkat tersebut apakah bakal ikut dipasarkan di Indonesia? Jadi kita tunggu saja konfirmasi resminya ya gusy!