Pernah Gagal, Samsung Kembali Merilis Ponsel Layar Lipatnya Galaxy Fold

in ,
Harga Galaxy Fold Dan Spesifikasi Galaxy Fold

Bulan depan menjadi bulan yang padat buat Samsung. Karena selain meluncurkan Galaxy Note 10, perusahaan asal Korea Selatan ini juga berencana merilis kembali Galaxy Fold.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari GSM Arena, ada sumber yang tidak tertera namanya mengungkapkan Samsung telah mengubah engsel di bagian layarnya. Mereka juga telah melakukan pengujian lebih intensif, supaya masalah yang pernah menimpa mereka tidak akan terulang lagi.

Samsung hanya butuh sedikit sentuhan untuk finishing sebelum ponsel layar lipat ini kembali untuk dirilis. Meskipun begitu, mereka memilih merilisnya bulan Agustus daripada tergesa-gesa.

Ponsel Layar Lipat Samsung Kembali Dirilis

Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Ponsel layar lipat milik Samsung ini sebelumnya diumumkan di acara Galaxy Unpacked Event 2019 bulan Februari lalu. Namun karena ada masalah beberapa unit saat review, membuat Samsung kembali menarik dan menunda penjualan Galaxy Fold.

Seperti yang diketahui beberapa spesifikasi Galaxy Fold sudah mengusung 6 kamera. Di mana 3 kamera di bagian belakang, 2 kamera yang dipakai untuk selfie saat perangkat dibuka dari lipatannya. Satu kamera lagi berada di depan yang tertutup di dalam lipatan smartphone. Kapasitas baterainya sebesar 4.380 mAh.

Layar Galaxy Fold ini terdiri dari dua layar. Di bagian depan saat dilipat ukurannya menjadi 4,6 inci, sedangkan di bagian dalam saat di rentangkan (dibuka lipatannya) berukuran 7,3 inci yang disebut dengan Infinity Flex.

Prosesor yang digunakan Galaxy Fold memiliki fabrikasi 7 nm dengan kapasitas RAM sebesar 12 GB. Serta memori internal dianggap cukup besar untuk smartphone saat ini yaitu 512 GB. Harga Galaxy Fold sendiri dibandrol seharga Rp 27.8 juta.