Harga Oppo Find X2 dan X2 Pro di Indonesia dan Mulai Bisa Pre-Order Mulai 7 Maret 2020

Oppo secara resmi meluncurkan duo smartphone flagship yaitu Find X2 dan Find X2 series pada Jumat 6/3/2020. Acara peluncuran dilakukan di Auditori Forim CCIB, Barcelona, Spanyol yang disiarkan langsung lewat YouTube.

Oppo Indonesia juga langsung membuka keran pre-order bagi peminatnya. Jika Dafunda Tekno lihat dari keterangan resmi Oppo Indonesia. Masa Pre-Order bakal berlangsung mulai 7 – 12 Maret 2020 di e-commerce Blibli.com.

Oppo juga menawarkan beberapa tawaran menarik selama pre-order. Bagi pemesan Oppo Find X2 Pro, bakal mendapat kesempatan Nespresso Pixie Coffe Machine senilai Rp 2,9 juta dan TWS Oppo Enco Free bernilai Rp 1.599.000.

Sedangkan untuk pemesanan Oppo Find X2, konsumen bakal dapat Nespresso Pixie Coffe Machine bernilai Rp 2,9 juta dan TWS Oppo Enco Free bernilai Rp 1.599.000.

Harga Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Di Indonesia sendiri, harga Oppo Find X2 bakal dibandrol seharga Rp 15 juta untuk varian RAM 12GB dan ROM 256GB. Sedangkan harga Oppo Find X2 Pro dibandrol seharga Rp 18 juta varian RAM 12GB dan 512GB.

Spesifikasi Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Bicara soal spesifikasi dari Oppo Find X2 dan Find X2 Pro kini sudah ada sejumlah peningkatan. Seperti di bagian layar, kedua smartphone flagship Oppo ini sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Fitur tersebut saat ini sudah menjadi tren di smartphone flagship saat ini. Oppo juga ikut menyematkan teknologi mesin khusus yang disebut 01 Ultra Vision untuk memberikan pengalaman visual di bagian layar.

Teknologi itu juga dapat meningkatkan frame rate ke 60fps hingga 120fps. Selain itu, 01 Ultra Vision juga dapat mengubah video dari SDR ke HDR. Layarnya juga sudah di resolusi 3K QHD Plus. Selain itu Find X2 series ini unggul di bagian kamera juga.

Oppo Find X2 sudah dibekali tiga kamera di bagian belakang, dimana masing-masing kamera terdiri atas kamera 13MP telefoto dengan kemampuan hybrid zoom dan digital zoom 20x. Lalu ada kamera wide angle 48MP, dan kamera ultrawide 12MP.

Sementara Oppo Find X2 Pro juga masih terdiri tiga kamera di bagian belakang. Diantaranya ada 13MP kamera periskop dengan hybrid zoom dan digital zoom 60x. Selanjutnya ada kamera ultra wide angle 48MP yang didukung sensor baru dari Sony, yaitu IMX689 dan kamera wide angle 48MP.

Bahkan Oppo Find X2 Pro mampu merekam video dengan mode ultra steady pro yang dapat meminimalisir gambar buram yang diakibatkan guncangan saat proses merekam.

Punya Fitur Terbaru di Sektor Fotografi

Selain itu Oppo juga ikut memperkenalkan mode pemotretan malam terbaru yaitu ultra dark mode 3.0 dan mode ultra macro untuk memotret dan merekam obyek lebih detail. Untuk resolusi dari kamera depan Find X2 Pro sendiri sudah sama dengan Find X2 yaitu 32MP.

Lalu keduanya sama-sama sudah menggunakan chipset Snapdragon 865 hanya saja besar memori yang berbeda. Oppo Find X2 memiliki kapasitas RAM 12GB dan memori internal 256GB. Sedangkan yang versi Pro memiliki kapasitas internal lebih besar yaitu 512GB.

Android 10 adalah sistem operasi dari kedua perangkat ini dengan lapisan antarmuka ColorOS 7.1. Sementara di di bagian daya, Oppo Find X2 ini memiliki kapasitas baterai 4.200 mAh, sedangkan Find X2 Pro lebih besar sedikit yaitu 4.260 mAh.

Kedua perangkat ini sudah didukung pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 dengan keluaran arus 65watt. Oppo juga mengklaim pengisian daya hingga penuh hanya butuh waktu 38 menit.