Cara Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2020 serta Jadwalnya

in ,
Cara Melihat Pengumuman Snmptn 2020
Cara Melihat Pengumuman Snmptn 2020 | facebook.com

Sudah tahu belum kapan pengumuman SNMPTN 2020? nah bagi yang belum tahu, kini Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bakal mengumumkan hasil SNMPTN 2020 pada Rabu 8/4/2020 pukul 13.00 WIB. Pengumuman SNMPTN tersebut langsung diumumkan di situs resmi LTMPT.

Nah sebelumnya hasil pengumuman SNMPTN 2020 sudah ditetapkan pada 4 April 2020. Namun pihak LTMPT memutuskan untuk memundurkan selama 4 hari. Nah bagi kamu ingin melihat hasil pengumuman SNMPTN 2020, yuk langsung aja simak berikut di bawah ini.

Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2020

Seperti biasanya, setiap siswa yang ingin melihat hasil pengumuman SNMPTN mereka harus melakukan beberapa langkah. Mulai dari masuk ke situs SNMPTN 2020 seperti saat mendaftar SNMPTN. Jika kamu bingung langkah-langkah cara melihat pengumuman SNMPTN 2020. yuk simak berikut caranya.

Buka situs atau laman SNMPTN

  • Untuk siswa yang telah mendaftar, bisa langsung melihat pengumuman SNMPTN 2020 melalui situs resmi SNMPTN di https://pengumuman.snmptn.ac.id/.
  • Login menggunakan kata sandi serta nama pengguna yang telah pernah kamu daftarkan dulu.
  • Setelah itu isi data diri kamu masing-masing.

Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2020

  • Jika sudah masuk, klik pada ‘Lihat Hasil Seleksi’ yang terlihat di layar untuk melihat hasil seleksi SNMPTN 2020.
  • Pengumuman SNMPTN 2020 juga dapat diakses lewat situs universitas yang telah diumumkan melalui media online atau cetak.
  • Apabila kamu lulus atau diterima oleh perguruan tinggi yang pernah kamu daftarkan. Maka kamu bakal diarahkan untuk daftar ulang.
  • Bagi peserta atau siswa yang lulus SNMPTN bisa melihat informasi selengkapnya melalui situs resmi universitas masing-masing.

Namun bagi yang belum beruntung atau tidak lolos, tidak perlu khawatir. Karena masih ada jalur penerimaan lain lewat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Untuk melakukan pendaftarannya bakal dibuka untuk tahap pertama mulai 30 Maret – 11 April. Sedangkan tes bakal dilaksanakan mulai 20-26 April.

Untuk pendaftaran tahap kedua bakal diadakan mulai 14-16 April 2020. Sementara tes dilaksanakan pada 1-3 Mei 2020. Hasil tes UTBK dari kedua tersebut bakal diumumkan pada 12 Mei 2020.

Itulah cara melihat hasil pengumuman SNMPTN 2020 yang harus kalian tempuh. Semoga kamu menjadi salah satu orang yang lulus. Begitu pula bagi yang belum rezeki, kamu masih bisa masuk perguruan tinggi selanjutnya lewat jalur lain yang telah disediakan kan kok, tetap semangat kawan Dafunda Tekno.