HP Murah Nokia Seri 2.3 Dirilis, Baterainya Diklaim Mampu Bertahan 2 Hari

in ,
Harga Nokia 2.3

Salah satu merek HP yang cukup fenomenal di masanya siapa lain jika bukan Nokia. Kini vendor asal Finlandia, HMD Global masuk ke kota Kairo, Mesir untuk meluncurkan ponsel entry-level anyarnya Nokia 2.3. Ini adalah salah satu HP murah Nokia dengan beragam fitur unggulan dan baterainya diklaim mampu tahan lama.

Layaknya ponsel kekinian, Nokia 2.3 ini sudah menggunakan desain layar dengan bezel tipis berukuran 6,2 inci (resolusi 720 x 1520 piksel, aspek rasio 19:0).

Nokia Luncurkan HP Murah dengan Baterai Tahan Lama

Jika dilihat di bagian atasnya ada poni (notch) sebagai tempat kamera selfie berukuran 5 MP dengan bukaan f/2.4 dan sudah didukung fitur biometrik face unlock.

Sedangkan di bagian belakangnya, ponsel ini terbuat dari material plastik polimer dan ditemani dengan logo ikonik dari “Nokia”. Lalu ada dua kamera yang tersemat di bagian punggungnya. Masing-masing kamera beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan 2 MP depth sensor untuk efek bokeh.

JANGAN LEWATKAN •
Samsung Kembali Pamerkan Ponsel Lipat Secara Vertikal Seperti Motorola V3

Dibelakang layar ponsel ini sudah tertanam baterai yang berkapasitas besar 4.000 mAh yang diklaim bisa tahan hingga dua hari pemakaian ponsel.

Dapur Pacu Nokia 2.3 Sudah Bisa Diandalkan

Demi memberikan performa yang baik, Nokia 2.3 ini mengandalkan chipset MediaTek Helio A22 dipadukan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Kapasitas media penyimpanan ponsel ini masih bisa diperluas hingga 400GB dengan menggunakan microSD.

Serupa dengan ponsel Nokia pada umumnya, Nokia 2.3 ini juga masuk ke dalam ponsel Android One, dimana sudah dijanjikan bakal mendapatkan update rutin dari Google.

Walaupun demikian, seperti yang Dafunda Tekno kutip dari GSMArena, ponsel Nokia 2.3 ini masih dengan sistem operasi (OS) Android 9.0 Pie versi ‘polos’ tanpa ada costum UI.

Nokia 2.3 ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Cyan Green, Sand dan Charcoal. Harga Nokia 2.3 ini dibandrol seharga 109 Euro atau sekitar Rp 1,7 juta.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Spesifikasi Samsung Galaxy A70, Apa Layak Untuk Dibeli?

Namun belum dapat dipastikan kapan HP murah Nokia ini akan dipasarkan diluar wilayah tersebut, termasuk ke Indonesia nantinya.