AndroidApps & OSBerita TeknologiiOSTekno

IGTV, Aplikasi Berbagi Video Durasi Panjang Milik Instagram

Berawal dari sebuah aplikasi berbagi foto dalam sebuah jejaring sosial. Instagram mampu berkembang pesat dan memikat hati pengguna smartphone di dunia. Tercatat hampir dari 1 miliar pengguna mengakses aplikasi ini per bulannya. Kini, Instagram terus berinovasi dan menghasilkan produk baru yang akan semakin memanjakan penggemarnya.

Baru – baru ini, Instagram dikabarkan merilis aplikasi IGTV. Apa itu? Lalu bedanya apa dengan Instagram yang sekarang?

IGTV Menawarkan Penggunannya Untuk Mengupload Video Dengan Durasi Panjang

IGTV 1
Bisa Upload Video Durasi Panjang | Techcrunch

IG TV adalah aplikasi baru dari Instagram yang membuat penggunanya dapat mengupload video dengan durasi panjang. Perlu kita ketahui bahwa saat ini, kita hanya bisa mengupload video dengan durasi maksimal 1 menit di Instagram. Yup, bisa jadi aplikasi ini akan menjadi kompetitor baru untuk Youtube.

Uniknya, aplikasi ini akan fokus untuk pengguna smartphone. Semua video yang ditampilkan akan berbentuk potrait full-screen. Hampir mirip ketika anda mengirim video di Instagram Story.

IGTV Janjikan Sistem Monetasi Agar Para Kreator Dapatkan Penghasilan

IGTV
Tawarkan Sistem Monetasi Bagi Para Kreator Kedepannya | Techcrunch

IG TV saat ini sudah di luncurkan di Google PlayStore untuk versi Android dan App Store untuk versi iOS. Saat ini, IGTV merupakan platform yang bebas dengan iklan. Namun, mereka akan menjanjikan untuk memberikan sistem monetasi kedepannya agar para kreator mendapatkan penghasilan dari videonya. Dengan 1 juta penggunanya di Instagram, nampaknya akan sangat mudah bagi IGTV untuk berkembang. Ini akan menarik perhatian para pengiklan untuk beriklan di IGTV suatu saat nanti. Akankah ini akan menjadi pesaing baru Youtube? Kita tunggu saja.

eMarketer memprediksi Instagram akan memperoleh penghasilan sekitar US $ 5.48 milyar di tahun 2018. Berkat aplikasi ini, saham dari Facebook (pemilik Instagram) naik 2,2 persen.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment