Berikut ini adalah beberapa posisi duduk yang tepat saat berada didepan Komputer yang bisa Kamu lakukan sedini mungkin untuk menjaga postur tubuh tetap prima selalu.

Jeleknya postur badan anak muda saat ini adalah disebabkan kesalahan duduk terlalu lama ketika menggunakan komputer atau laptop. Dan jika hal ini tidak diperhatikan segera, bisa saja postur badan akan bengkok dan tidak normal sebagaimana semestinya.

Nah kali ini #DafundaTekno akan memberikan beberapa tips posisi duduk yang tepat ketika berada didepan Komputer . Dengan tips tersebut, Kamu sudah bisa menerapkan jika kebiasaan duduk saat menggunakan komputer dulunya salah. Tips posisi duduk yang tepat ini sudah ada penjelasannya, jadi tentu Kamu lebih cepat memahaminya.

Cara Duduk Didepan Komputer dengan Benar

10Duduk dengan Keadaan Tegak Lurus

Saat duduk depan komputer atau laptop usahakan dapat menempatkan pinggang dibagian belakang kursi. Pastikan paha selalu dalam keadaan lurus dan lebih rendah dari pinggang. Perhatikan bagian punggung posisinya menyender sampai berbentu sudut 100 derajat.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengatasi Poke Ball Stuck Saat Menangkap Pokemon GO

9Posisikan Duduk Lebih Dekat dengan Keyboard

Usahakan badan dekat dengan keyboard, dan jangan lupa menempatkan keyboard itu didepan badan, jangan dikesampingkan.

8Posisikan keyboard Senyaman Mungkin Saat Mengetik

Pastikan selalu posisi pundak dalam keadaan nyaman dan rileks, dan siku tidak ada yang mengganggu. Posisikan sikut dalam keadaan terbuka dengan pergelangan tangan serta lurus.

7Perhatikan Kemiringan dari Keyboard

Jika keyboard memiliki kaki sebagai penyangga, aturlah kemiringannya. Mengenai kemiringannya itu tergantung dengan posisi duduk yang Kamu implementasikan. Disaat posisi duduk tinggi usahakan keyboard bisa merata atau menjauh dari pergelangan tangan. Jika keyboard dalam dengan keadaan miring Kamu dapat duduk lebih rendah atau sejajar.

JANGAN LEWATKAN
Ini Hal Yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih Ponsel

6Pastikan Menggunakan Palm Rest

Untuk menjaga tangan saat mengetik tidak cepat lelah atau sakit, maka pilihlah keyboard yang sudah dilengkapo dengan Palm Rest. Palm Rest adalah seperti gunfukan yang ada pada keyboard yang bertujuan untuk menjaga posisi pergelangan tangan agar tetap baik dan benar.

5Pastikan Posisi Monitor Secara tepat

Selalu mengatur posisi monitor dengan tepat, untuk menjaga leher Kamu tidak mudah lelah. Aturlah monitor tepat berada didepan muka sehingga leher tidak harus menanggung beban kepala terlalu berlebihan.

4Saat Mengetik, Pastikan Salinan yang Ingin diketik Sejajar dengan Monitor

Disaat mengetik apa saja dengan dengan menggunakan media cetak sebagai salinan atau sumber. Usahakan menaruh kertas atau buku dibawah layar monitor. Hal ini supaya bisa mengurangi pergerakan tubuh atau yang paling utama adalah leher ketika Kamu mengetik.

JANGAN LEWATKAN
10 Tips Untuk Menjual HandPhone Bekas dengan Harga yang Tinggi

3Usahakan Menggunakan Tempat Keyboard dan Mouse

Jika dibilang ini terlalu lebay. Tetapi hal yang kecil seperti menaruh mouse dan keyboard pada tempatnya yang dijual dipasaran adalah yang sangat tepat Kamu terapkan bila Kamu aktif di dunia komputasi.

2Atur Waktu Istirahat Sejenak Secara Rutin

Duduk dengan jangka waktu yang telalu lama juga tidak baik untuk tubuh kita. Jangan pernah lupa untuk mengatur waktu istirahat sejenak dengan cara berdiri, berjalan kecil, sampai peregangan dipersendian. Mata juga butuh istirahat untuk menjaga tetap prima dan tidak mudah lelah.

1Lalukan Peregangan Pergelangan Tangan dan Jari

Terakhir, hal yang paling penting dilakukan adalah peregangan tangan minimal tujuh kali dalam sehari. Cara melakukannya adalah dengan menekuk tangan keatas dan kebawah, lakukan sampai pergelangan terasa tertarik. Langkah ini sangat penting untuk menghindari dari resiko Carpal Tunnel Syndrome.

JANGAN LEWATKAN
Komputer Mungil Produk Dari Perusahaan China Ini Dapat Dilipat

Sekarang kamu tidak perlu bimbang lagi dari gejala sakit punggung, mata, lengan sampai leher ketika menggunakan komputer dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena Kami bukan ahli di Biologis, jika ada yang terlewatkan diatas, jangan lupa berikan pendapat Kamu melalui kolom komentar dibawah ya.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...