Mengawali daftar smartphone paling laku di Indonesia datang dari produk Samsung. Galaxy J1 dinobatkan sebagai smartphone paling laku sepanjang kuartal ke -II 2016 (April hingga Juni) di Indonesia khususnya. Diakui perangkat tersebut menjadi raja di pangsa pasar Indonesia sebesar 5,2 persen.

Kabar tersebut dilaporkan oleh firma Counterpoint, yang merupakan sebuah lembaga riset yang berpusat di Asia. Menurut Counterpoint, lebih lanjutnya Samsung menjadi sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia dengan rekor pangsa pasar sebesar 22 persen.

Menariknya disini, dari kebanyakan smartphone Samsung yang terjual pada kuartal ke -II itu bukan berasal dari seri premium nya. Sebaliknya dari seri J yang disebutkan memiliki kontribusi lebih dari hasil penjualan smartphone Samsung.

Selain smartphone Galaxy J1 ada beberapa daftar dari deretan seri J yang menduduki puncak diantaranya Galaxy J2, Galaxy J1 2016, Galaxy J3, dimana Samsung Galaxy J1 berada di lini depan dalam daftar tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Pewaris Samsung Lee Jae-young Ditangkap Karena Skandal Korupsi

Ketiga perangkat tersebut berada pada posisi 2 dengan pangsa pasar 4,6 persen, pada posisi 6 dengan pangsa pasar 3,6 persen, pada posisi 9 dengan pangsa pasar 2,2 persen, dan pada posisi 10 dengan pangsa pasar 1,7 persen.

Disamping itu, posisi ketiga dan keempat, dengan pembeli smartphone terbanyak Indonesia diduduki oleh vendor Oppo dengan perangkat Oppo F1 dan Oppo Neo 7.

Disebutkan oleh Counterpoint, Oppo adalah produk berada di posisi ke-2 sebagai produsen dengan pengirirman dalam jumlah banyak pada kuartal ke_II dengan perolehan pangsa pasar mencapai 17,3 persen.

Dibawah ini adalah 10 daftar smartphone paling laku dibeli di Indonesia dalam kuartal ke -II 2016, seperti yang dilaporkan langsung dalam keterangan resmi Counterpoint.

10 Daftar smartphone paling laku di Indonesia

daftar smartphone paling laku

 

Sumber: Counterpoint