Inilah Fitur WhatsApp Paling Disukai yang Dirilis Tahun 2019

in ,
Fitur Whatsapp Terbaik 2019
Fitur WhatsApp Terbaik 2019 | androidpit.com

Jika dilihat track rekor tahun 2019, WhatsApp banyak memberikan perubahan besar untuk platformnya itu. Sejumlah pembaruan mayor dirilis untuk memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. WhatsApp makin lama makin lengkap, semua sudah ada di sana.

Aplikasi chatting terbaik milik Facebook ini secara bertahap selalu memberikan tambahan fitur sesuai kebutuhan penggunanya. Inilah menjadi salah satu alasan WhatsApp saat ini sebagai aplikasi chatting paling banyak digunakan.

Fitur WhatsApp Paling Disukai Pengguna Sepanjang 2019

Dari sejumlah update fitur yang bakal dirilis WhatsApp sepanjang 2019, di bawah ini adalah beberapa diantara fitur WhatsApp paling disukai tahun 2019.

Berbagi Status ke Facebook dan Instagram

Bagi pengguna WhatsApp sudah pasti tahu jika WhatsApp tersedia fitur Status yang serupa dengan Instagram Story. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video dan GIF animasi ke profilnya. Lalu postingan yang dibagikan itu akan hilang setelah 24 jam.

Nah di tahun ini WhatsApp sudah merilis fitur yang dapat membagikan WhatsApp status ke Facebook Story dan Instagram Stories. Tidak hanya dapat dibagikan ke Facebook dan Instagram yang masih satu rumah. WhatsApp Status ini juga dapat dibagikan ke aplikasi lain seperti Gmail, Google Photos, Twitter dan Telegram.

Pengaman Sidik Jari

Adanya fitur pengaman sidik jari ini di WhatsApp sangat membantu para pengguna untuk mengamankan chatnya dari orang lain. Fitur itu disebut dengan Fingerprint Lock atau kunci sidik jari yang telah resmi tersedia di perangkat Android dan iOS.

Untuk menggunakan fitur sidik jari di WhatsApp pastikan terlebih dahulu jika smartphone kamu sudah mendukung fitur sidik jari. Setelah menggunakan fitur sidik jari di WhatsApp, meskipun smartphone kamu terkunci, kamu masih bisa menerima panggilan telepon atau telepon video di WhatsApp.

Pembatasan Foward

WhatsApp kini sudah menerapkan batasan kepada pengguna yang ingin meneruskan foward dari sebuah pesan hanya sebanyak 5 kali. Aturan ini berlaku untuk seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Jika sebelumnya para pengguna WhatsApp dapat meneruskan pesan hingga ke 20 kontak. Setelah adanya aturan pembatasan foward ini, sekarang hanya bisa meneruskan 5 pesan saja ke kontak WhatsApp. Hal ini untuk mencegahnya penyebaran berita hoax di layanan miliknya.

Pengaturan Grup

Mungkin ini fitur paling disukai pengguna WhatsApp. Karena dengan adanya fitur pengaturan Grup ini, orang lain tidak bisa sesuka hatinya untuk memasukkan kamu ke dalam grup WhatsApp.

Kehadiran fitur pengaturan grup di WhatsApp ini adalah komitmen dari Facebook untuk memerangi misinformasi. Selain itu dapat memberikan hak bagi pengguna untuk melakukan pengaturan privasi. Dengan begitu pengguna dapat menentukan siapa saja yang bisa bergabung di dalam grup WhatsApp.


Itulah fitur WhatsApp yang paling disukai pengguna sepanjang tahun 2019. Nah adakah dari salah satu fitur WhatsApp di atas paling kamu sukai? jika kamu pengguna WhatsApp, yuk berikan pendapatmu soal fitur-fitur di atas melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan jika kamu suka