Instagram adalah salah satu sosial media yang mendukung video visual tengah populer untuk saat ini bagi kalangan baik itu remaja, orang tua, bahkan anak-anak sudah menggunakan Instagram. Namun siapa sangka menurut ramalan, Instagram diyakini akan menjadi tambang emas kedepan. Hal tersebut seperti yang diprediksikan oleh firma analis Credit Suisse Group AG.

Seperti hasil kajian, untuk pendapatan yang diperoleh Instagram pada kuartal pertama 2016 diharapkan akan berada pada kisaran 572 juta dollar AS sampai dengan 3,2 milliar dollar AS. Jika disetarakan dengan uang Indonesia sebesar Rp 7,5 trilliun sampai Rp 42 trilliun.

Namun dengan hasil yang sangat fatantis tersebut, tidak terlepas dengan ramainya perusahaan yang beriklan via Instagram dalam format video. Seperti yang dinyatakan oleh Stephen Ju ” nantinya kedepan saya optimis bahwa iklan TV akan beralih untuk menaruh iklannya di Instagram, dengan begitu diyakini Instagram akan menjadi tambang emas kedepan.

JANGAN LEWATKAN
Cara Membuat Email Yahoo (Ymail) Dengan Mudah dan Gratis!

Instagram selalu memberikan kemudahan bagi pengiklan, diantaranya adalah disamping harga yang terjangkau, juga dari segi proses monitornya jelas serta algoritma yang sangat spesifik dalam fokus ke dunia pasar.

Seperti yang dihimpun Blommberg, Ju menyatakan” Brand besar akan mudah berpindah dari iklan TV ke Instagram”.

Disamping itu, untuk yang menggunakan Instagram semakin hari semakin meningkat. Seperti yang diakuisi oleh Facebook pada 2013 lalu, Instagram hanya mendapat angka 30 juta pengguna. Pada September 2015 lalu, dengan jumlah berlipat ganda menjadi 400 juta pengguna.

Indonesia yang diperkirakan salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna Instagram yang sangat signifikan. Seperti diketahui melalui blog resmi Instagram, diantara 100 juta pengguna Instagram baru sebagian berasal dari Asia dan Eropa. Namun yang paling banyak pengguna adalah dari Brasil, Jepang, dan Indonesia.

JANGAN LEWATKAN
Facebook, Twitter, Youtube, dan WhatsApp terancam diblokir di Indonesia

Jika dulunya Instagram bisa dibeli dengan harga 1 milliar dollar AS, atau jika dirupiahkan menjadi Rp 13 trilliun, kini bisa jadi harganya naik dengan angka yang berkali-kali lipat.

Bagaimana menurut Kamu, pantaskah Instagram diyakini akan menjadi tambang emas untuk kedepannya ? jika iya, tentu hasil jerih payah akan tertutupkan dengan hasil yang didapat. Dengan begitu tidak salahnya Kamu untuk memberikan tanggapan mengenai hal tersebut melalui kolom komentar dibawah ini.

 

BAGIKAN
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...