Telkomsel Janjikan Kecepatan Internet Optimal Usai Pengerjaan Refarming

in ,
Refarming Telkomsel

Baru-baru ini Telkomsel telah merampungkan semua penataan ulang atau disebut dengan refarming pita frekuensi di 800 MHz dan 900 MHz. Dengan begitu, internet dari Telkomsel bakal lebih cepat dan optimal digunakan bagi pelanggannya.

Proses refarming pita frekuensi 800 MHz dan 900 MHz ini dikerjakan melalui perintah Kemenkominfo berdasarkan keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 29 Tahun 2019, dimana mengharuskan penyelenggara jaringan bergerak seluler untuk melakukan penataan ulang pita frekuensi radio 800 MHz dan 900 MHz saat ini masih terpisah (non-contiguous).

Telkomsel Upayakan Internet Lebih Optimal

Seperti yang diketahui, proses refarming ini sudah dikerjakan sejak 25 Februari hingga 1 April 2019. Pada saat melakukan penataan ulang, Telkomsel mengatakan tidak ada hambatan dan gangguan yang berarti.

Telkomsel melakukan proses refarming untuk 42 cluster secara nasional mencakup 34 provinsi, mulai dari Papua dan Maluku terakhir Jawa Timur.

Berkat dilakukan refarming menjadikan pita frekuensi Telkomsel menjadi 800 – 900 MHz. Sehingga Telkomsel bisa memanfaatkan teknologi LTE 10-15 MHz. Jadi pelanggan dapat menikmati kecepatan yang lebih maksimal, ungkap Bob saat siaran persnya.

Ayo mulai berdiksusi