Jangan Pernah Gunakan Foto Wallpaper Ini Jika Tidak Ingin HP Android Rusak

in ,
Wallpaper Pemandangan Bisa Bikin Ponsel Android Rusak
Wallpaper Pemandangan Bisa Bikin Ponsel Android Rusak | Ice Universe via Twitter

Mungkin hanya terlihat seperti foto pemandangan yang biasanya. Di mana ada danau dengan latar belakang pegunungan. Namun pemandangan tersebut kini ramai dibahas oleh pengamat teknologi. Karena kalau wallpaper ini sempat digunakan di ponsel Android di tipe-tipe tertentu bisa mendadak crash.

Crash yang bakal dialami bisa bikin HP bakal hang, layar bisa kedap kedip di mana posisi HP menyala dan mati. Beberapa orang yang ingin kembali ponselnya normal, maka harus melakukan factory reset dan harus rela datanya hilang.

Lagi viral gambar pemandangan yang bisa merusak ponsel Android

Reviewer gadget bernama Putu Reza sempat membagikan kisahnya melalui akun media sosial @PapersBoy. Ia mengatakan foto tersebut sebagai ‘wallpaper setan’. Saat ia menggunakan untuk wallpaper, ponsel Samsung Galaxynya langsung mengalami bootloop.

Selain pengguna Samsung Galaxy, hal serupa juga dialami oleh pengguna smartphone Googl Pixel 2 dan Nokia 7 Plus.

Pasalnya kami dari anggota Dafunda Tekno juga penasaran dan melakukan ekperimen dengan memasang wallpaper di Vivo S1 Pro dan Xiaomi Redmi Note 5. Ternyata tidak mengalami gangguan sama sekali.

Seperti yang diketahui, masalah wallpaper ini pertama sekali dilaporkan oleh leaker ponsel terkenal bernama Ice Universe lewat akun Twitter-nya @UniversiIce, Minggu(31/5).

Di dalam kicauan tersebut ia membagikan foto danau dengan latar belakang pegunungan dan memperingatkan jangan ada yang menggunakan gambar tersebut sebagai wallpaper. Karena wallpaper tersebut bisa menyebabkan crash ponsel Android, termasuk smartphone Samsung.

Para pakar teknologi masih menelusuri apa penyebab ponsel bisa crash karena wallpaper tersebut

Namun sampai saat ini belum dapat dipastikan kenapa gambar tersebut bisa demikian. Para ahli sendiri saat ini sedang menganalisa metadata dan file foto. Selain itu juga melakukan pengecekan software serta tipe ponsel yang dapat berpengaruh, supaya mendapat jawabannya.

Jadi untuk mencegah hal tersebut, jangan pernah memasang wallpaper tersebut. Karena resiko nya tidak main-main, bisa hilang data kamu semua kalau ingin ponsel kembali normal.

Mungkin kamu sendiri sudah mencoba memasang wallpaper tersebut, tapi tidak terjadi apa-apa di ponsel? Yuk bagikan cerita kalian melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan jika kamu suka