Kata ‘From Facebook’ di WhatsApp Buat Pengguna Kesal dan Bikin Ingin Hapus Akun

in ,
Whatsapp From Facebook

Penanda yang ada di WhatsApp saat ini yang dilakukan oleh Facebook untuk WhatsApp membuat para pengguna geram dan jengkel. Penanda dengan keterangan ‘from Facebook’ yang disematkan di nama baru WhatsApp membuat pengguna merasa sangat terganggu.

Dua kata ‘from Facebook’ yang terlihat di halaman depan ketika pengguna masuk ke aplikasik WhatsApp. Tulisan itulah yang membuat sejumlah pengguna tidak nyaman. Bahkan mereka ikut mengancam akan menghapus akun WhatsApp mereka.

Tulisan ‘from Facebook’ di Aplikasi WhatsApp Bikin Pengguna Tidak Nyaman

“Melihat ada tulisan ‘WhatsApp from Facebook’ membuat saya ingin hapus akunnya’ tulis salah seorang pengguna di Twitter.

Banyak pengguna lainnya ikut membalas kicauan dan sependapat dengan twet tersebut. Bahkan ada pengguna yang mengatakan ingin beralih sepenuhnya menggunakan Telegram ketika melihat tulisan ‘from Facebook’ itu.

“Semenjak WhatsApp dan Instagram mulai menggunakan kalimat ‘from Facebook’ di halaman depan aplikasi, saya mulai mempertimbangkan untuk menghapus akun Instagram secara perlahan untuk beralih ke Telegram” imbuh salah satu pengguna.

JANGAN LEWATKAN •
Apa Benar WhatsApp Bakal Berbayar Mulai Tahun Ini? Begini Penjelasannya!

Facebook Ingin Tekankan Jika WhatsApp Plaform Mereka

Facebook yang merupakan induk dari WhatsApp dan Instagram sebelumnya secara resmi mengubah nama kedua platfrom media sosialnya itu.

Tidak hanya WhatsApp dan Instagram saja, ada produk lain yang juga ikut ditambahkan kalimat ‘from Facebook’ di headset gaming VR, Oculus.

Melalui tulisan di blog resminya, mereka menyebutkan jika nama baru itu supaya perusahaan dapat memperlihatkan keragaman dari produk yang mereka buat.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com, selain itu menurut Facebook sendiri hal itu adalah salah satu cara untuk memberitahu soal tujuan dari perusahaan untuk dunia.

“Facebook yang awalnya hanya sebuah aplikasi, kini 15 tahun berjalan kami menawarkan beragam produk yang dapat membantu orang tetap terhubung dengan teman-teman dan keluarga. Menemukan komunitas hingga menumbuhkan bisnisnya” cetus Facebook.

JANGAN LEWATKAN •
Biar Makin Gaul, Begini Cara Menggunakan Sticker di WhatsApp

Agustus lalu, pihak Facebook melalui juru bicara resminya itu memberikan konfirmasi soal pergantian nama resmi WhatsApp dan Instagram saat ini.

Menurut juru bicara Facebook saat itu, nama resmi WhatsApp dan Instagram akan ditambah embel-embel kalimat ‘from Facebook’.

Kalimat itu bertujuan untuk memperjelas bahwa kedua media sosial itu adalah milik Facebook.