Berita TeknologiTekno

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 yang Wajib Kalian Ketahui!

Kelebihan dan kekurangan iPhone 14 harus kalian ketahui, khususnya bagi para penggemar smartphone produksi Apple tersebut. iPhone 14 sendiri baru saja rilis pada tanggal 7 September 2022. Seri terbaru dari iPhone tersebut langsung menjadi pembicaraan yang cukup trending di kalangan para pecinta smartphone.

Perilisan iPhone 14 sendiri terdiri dari beberapa masa, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Apple sendiri sudah membuka tahapan pre-order bagi penggemar iPhone mulai tanggal 9 September 2022 dan pemasarannya akan dilakukan pada tanggal 16 September 2022.

Rilisan terbaru produk Apple ini memiliki harga US$799 atau sekitar Rp 11,9 juta. Sedangkan, untuk seri iPhone 14 Plus sendiri masih baru tersedia di awal bulan Oktober 2022 mendatang. Seri terbaru iPhone ini membawa beberapa kelebihan dari para pendahulunya. Namun, meski begitu, ada beberapa kekurangan juga yang turut menyertai dari iPhone 14.

Nah, maka dari itu, pada pembahasan kali ini, Dafunda Tekno, akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari iPhone 14 yang wajib kalian ketahui. Berikut ini adalah pembahasannya.

Content Navigation

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14

Kelebihan iPhone 14

Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 14
iPhone 14 | Apple

Pertama, kita akan bahas mengenai kelebihannya terlebih dahulu. Total terdapat 5 kelebihan yang dibawa oleh iPhone 14 kepada para penggunaannya, di bawah ini adalah ulasannya:

1. Chipset yang Baru

Seri iPhone 14 membawa terobosan baru khususnya pada chipsetnya. Pada seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki chipset terbaru dari Apple yang bernama Apple 116 Bionic. Chipset ini memiliki kapasitas RAM LPDDR5 6GB. Sedangkan, untuk seri iPhone 14 dan iPhone 14 Max masih menggunakan chipset lama yaitu A15.

2. Baterai yang Lebih Awet

iPhone sering kali dicap sebagai smartphone yang boros terhadap baterai. Namun, kini anggapan tersebut ditepis oleh Apple. Mereka membuat iPhone 14 akan terasa lebih awet pada sisi kekuatan baterai. Baterai iPhone 14 Pro Max memiliki ketahanan sampai 29 jam sambil memutar video, sedangkan iPhone 14 Pro bisa tahan sampai 23 jam.

Selected for you
Inilah Fungsi Nomor IMEI di Smartphone dan Cara Melihatnya

3. Dynamic Island

Pada seri iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max seperti Apple ingin meninggalkan desain notch pada bagian atas layar smartphone. Hal ini terlihat jelas dari desain iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max yang menggunakan punch hole bernama Dynamic Island. Di dalam punch hole ini akan muncul notifikasi dan aktivitas dari pengguna. Ini adalah inovasi terbaru dari Apple untuk seri baru smartphone mereka.

4. RAM yang Besar

Iphone 14 memiliki kapasitas RAM yang lebih besar dari pada iPhone 13. Dalam iPhone 14, Apple menyematkan RAM dengan kepasitas 6 GB yang akan membuat kinerja dari smartphone jadi lebih baik.

5. e-SIM

Hal yang paling menarik dari iPhone 14 adalah pengguna bisa menambahkan nomor telepon secara digital. Jadi, pengguna tak perlu repot lagi untuk memasukkan nomor telepon baru. Fitur ini akan sangat membantu untuk kalian yang ingin memiliki beberapa nomor telepon dalam satu iPhone.

BACA JUGA :

Selected for you
Inilah 10 Negara Menjual iPhone 11 Pro Termurah dan Termahal

Kekurangan iPhone 14

Kelebihan Dan Kekurangan Iphone 14 1
iPhone 14 Pro | Apple

Setelah membahas mengenai kelebihan, berikutnya kita akan bahas mengenai kekurangan dari iPhone 14. Yap, meski dapat dibilang memiliki banyak fitur baru, iPhone 14 memiliki kekurangan juga.

1. Masih Belum Gunakan Port USB Type C

Berbagai varian terbaru smartphone android sudah menggunakan port charging dengan tipe type C. Namun, hal ini masih belum tersedia di seri iPhone 14. Apple masih mempertahankan port charging lama yang memakai tipe USB type lighting. Baru di tahun depan, di seri Iphone 15, Apple akan menggunakan USB type C sebagai port charging-nya.

2. Harus Ganti iPhone Baru untuk Ganti Kartu

Fitur e-SIM memungkinkan pengguna untuk menambahkan nomor telepon tanpa harus memasukkan kartu. Namun, fitur ini memiliki kelemahan, yang mana nomor yang telah ditambahkan ke dalam iPhone, tak bisa dipindahkan. Jadi, para pengguna iPhone 14 tak bisa mengganti kartu sim nya kecuali dengan membeli iPhone 14 baru.


Itulah tadi pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari iPhone 14. Gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Tekno agar kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Teknologi dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications