Ketahuan Pakai Filter Wajah saat Livestream, Vlogger ini Malah Banjir Follower

in ,
Ketahuan Pakai Filer Saat Live Streaming

Filter wajah biasanya digunakan saat berseflie. Namun berbeda dengan wanita satu ini, ia menggunakan filter wajah yang membuat makin cantik saat livestream untuk menutup kekurangan seperti jerawat atau kulit kusam.

Kisah unik yang terjadi di Tiongkok ini mungkin bisa kamu jadikan sebagai gambaran bagaimana jika filter wajah ini diaplikasikan. Seorang vlogger yang bernama Highness Qiao Biluo belakangan ini ketahuan bernyanyi di platform live streaming Douyu dengan menggunakan filter wajah.

Selain ketahuan memakai filter, wajah asli vlogger yang muncul di publik juga membuat penonton terkejut. Pasalnya selama melakukan streaming, ia mengaku sebagai gadis muda.

Namun, adanya kendala teknis membuat filter wajah tersebut tidak bisa berfungsi dengan semestinya. Sehingga wajah asli dari Qiao Biluo terlihat selayak wanita sudah berumur paruh baya atau bisa dibilang seorang ibu-ibu.

Ketahuan Gunakan Filter Wajah Saat Live Streaming

Kejadian unik tersebut langsung merambah ke lini masa media sosial Tiongkok, terutama bagi mereka yang suka membicarakan standar kecantikan.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Live Streaming YouTube dari HP

Alih-alih dibuli oleh netizen karena ketahuan membohongi publik, Qiao Biluo justru banjir follower. Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari BBC via Tekno Liputan6.com, vlogger itu memperoleh banyak tambahan follower hingga 100 ribu dari Douyu.

Salah satu media lokal yang bernama Global Times menyebutkan, audien bersikap loyal Qioa Biluo yang dianggap sebagai dewi cantik. Vlogger ini telah berhasil mengumpulkan pendapatan USD 14.533 atau sekitar Rp 205 juta dari kegiatan nge-vlognya.

Pernah Kena Hujat

Live Straming

Platform live streaming Lychee News, mengungkapkan kesalahan teknis yang terjadi pada Juli 2019 itu bertepatan dengan duet Qiao Biluo dengan pengguna lain yaitu Qinzi di platform Douyu.

Global Time juga mengatakan, semuanya terlihat normal sehingga fans Qiao Biluo ini meminta untuk menunjukkan wajah aslinya dan berhenti untuk menggunakan filter wajah.

Biluo ternyata menolak dan berkata “saya tidak bisa menunjukkan wajah hingga bisa dapat hadiah sebesar 100 yuan. Lagi pula saya aslinya memang cantik kok,” cetusnya.

JANGAN LEWATKAN •
Buka Situs Dewasa di Incognito, Amankah?

Followernya pun mengirimkan uang yang terbesar mencapai 40 ribu yuan atau sekitar Rp 82 juta. Namun, saat itulah filter yang digunakan Biluo malah berhenti bekerja dan membuat wajah asli dari Biluo terlihat.

Gara-gara kecelakaan yang dialaminya, Followers yang kebanyakan laki-laki kini berhenti mem-follow lalu menarik seluruh donasi transaksi.

Kejadian Itu Juga Menuai Simpati

Learning Video Live Streming

Di sisi lain, sebagian warganet juga menyebutkan jika pengikut Biluo itu mudah tertipu, dangkal dan pantas untuk ditipu. Karena selama ini mereka dengan mudahnya memberikan donasi hanya karena melihat rupa dari seseorang.

Biluo juga telah ditangguhkan di akun Weibonya, tetapi sejumlah pengguna lainnya juga merasa simpatik dan tidak ingin menghakimi apa yang telah dilakukan Biluo.

Mereka meminta orang lain supaya tidak menghakimi seseorang hanya berdasarkan pada penampilannya. Mereka juga menyebutkan, popularitas Biluo sebenarnya berasal dari suara merdunya bukan dari wajahnya.