Berita TeknologiTekno

Mircosof Buat Antivirus untuk macOS, Ini Keunggulannya

Bagi kamu pengguna Windows tentu sudah tahu dengan adanya antivirus bawaan yang disediakan oleh Microsoft pada perangkat sistem operasi windows-nya, yaitu Windows Defender.

Selain itu Microsoft juga membuat antivirus Windows yang serupa di platform macOS. Nah apa saja keunggulan antivirus yang Microsoft buat di macOS?

BACA JUGA:

Keunggulan Antivirus Windows yang Dibuat di macOS

Pada acara peluncuran antivirus Windows di macOS itu, Microsoft langsung memberikan nama pada software antivirus tersebut menjadi, Microsoft Defender Advanced Threat Protection (ATP).

Antivirus Defender ATP ini dibuat khusus oleh Microsoft untuk macOS dengan berbagai keunggulan mulai dari virus scan, dan threat protection.

Selain keunggulan tersebut, Defender ATP ini juga memiliki fungsi utama seperti pemindai cepat untuk mendeteksi virus dan malware di komputer seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Ubergizmo.

Microsoft sudah memberikan software AutoUpdate demi memastikan Defender ATP ini bisa diperbarui di macOS. Software antivirus ini juga bisa dipasang atau di install di berbagai macOS terbaru, yaitu Mojave, High Sierra, Sierra.

Saat ini sepertinya Microsoft tengah fokus pada antivirus ini untuk pengguna bisnis. Belum ada keterangan mengenai ketersedian Defender ATP untuk kelas konsumer.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment