Ini Alasan Kenapa Televisi 8K Patut Dilirik

in , ,
Keunggulan Tv 8k

Samsung kali ini mulai memproduksi TV 8K ke Indonesia. Bisa dibilang perusahaan asal Korea Selatan inilah yang pertama di industri TV 8K. Apakah teknologi dari Samsung ini patut untuk digunakan untuk menghiasi ruang keluarga kamu? Lantas apa keunggulan TV 8K dibandingkan TV di bawahnya?

Ubay Bayunudin selaku Senior Product Marketing Manager TV Audio Visual Samsung Electronics Indonesia mengatakan sudah banyak sekali keunggulan yang ditawarkan di TV 8K dibandingkan dengan TV dengan resolusi dibawahnya.

Paling utama keunggulan dari TV 8K ini adalah layarnya. Umumnya TV layar besar tentu harus memiliki resolusi yang tinggi supaya bisa memberikan hasil gambar lebih baik. Lalu jika layar besar tetapi memiliki resolusi kecil, maka kerapatan pixelnya akan rendah.

Hal ini bisa kita bandingkan antara TV layar 65 inci dengan resolusi 4K UHD dengan 8K. Tentunya keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

JANGAN LEWATKAN •
Harga dan Jadwal Rilis Samsung Galaxy S7 Terungkap

Perlu diketahui jika TV UHD hanya bisa menampilkan 8 juta pixel dalam satu panel dengan ukuran resolusi 3840 x 2160 piksel, dimana ukuran tersebut 4 kali dari Full HD. Sedangkan televisi 8K memiliki 33 juta piksel dalam satu panel resolusi 7680 x 4320 piksel, ini besarnya empat kali dari 4K atau 16 kali dari Full HD.

Keunggulan TV 8K Milik Samsung

Keunggulan Tv 8k Samsung

Berkat kerapatan piksel pada TV Samsung ini lebih baik, maka sudut pandang akan lebih luas terutama bila pengguna melihat dari jarak yang sama. Selain itu menonton TV ini memungkinkan kita melihat dari jarak lebih dekat.

Samsung juga memberikan fitur AI Upscaling di TV 8K. Supaya para pengguna bisa menikmati konten yang memuaskna mata walaupun konten videonya memiliki resolusi rendah.

Itulah keunggulan TV 8K milik Samsung, apakah layak untuk dibeli? yuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya!

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.