BlackBerry Messenger atau disingkat dengan BBM merupakan sebuah aplikasi untuk mengirim pesan secara instan yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi pengguna perangkat Blackberry, seiring berjalannya waktu hingga kini aplikasi pengiriman pesan tersebut telah hadir pada perangkat Android. BBM ini memang memiliki beberapa fitur yang menarik, yang sebelumnya hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan dan akhirnya dapat melakukan panggilan melalu fitur terbarunya.

BBM-Video-CallingNamun tidak hanya sampai disitu masih banyak juga fitur lainnya seperti mengirim gambar, voice note dan juga dapat mengirim file, tapi apakah kamu tau fitu terbaru yang dimiliki oleh BBM? Fitur baru yang disediakan oleh Blackberry yaitu Video Calling. Memang berita bahwa Blackberry Messenger dapat melakukan Video calling, namun fitur tersebut baru dapat digunakan pada wilayah Amerika dan Kanada saja yang sebelumnya telah diluncurkan oleh pihak Blackberry. Namun bagi kamu pengguna BBM di wilayah Asia Pasifik sekarang juga sudah dapat menggunakan fitur tersebut karena pihak Blackberry sudah secara resmi menambahkan fitur Video Calling tersebut pada kawasan Asia Pasifik.

JANGAN LEWATKAN
'Final Fantasy IX' Kini Hadir untuk Smartphone

Untuk fitur tambahan video calling ini sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna Blackberry 10, namun jangan sedih dulu, fitur video calling ini juga akan segera hadir pada perangkat BBM Android dan iPhone. Jika kita bicarakan tentang fitur terbaru BBM ini bisa dikatakan cukup terlambat hadir pada perangkat Android dan iPhone, hal itu pun juga tidak disanggah oleh pihak Blackberry sendiri, melalui blog resmi Blackberry mereka menggungkapkan bahwa ” hal tersebut demi kenyamanan penggunanya”.

BBM-Video-CallKini fitur video calling sudah dapat dinikmati juga pengguna Android dan iPhone, walau masih dalam tahap beta , fitur ini sudah dapat dijalankan secara stabil dengan menggunakan OS Android KitKat 4.4 atau iOS 8 diwilayah Asia Pasifik yang mayoritasnya banyak menggunakan BBM sebagai aplikasi utama mengirim pesan instan. Selain itu , pihak Blackberry juga mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan fitu-fitur lainnya yang tentunya juga tidak kalah menarik dan membuat pengguna BBM semakin nyaman dalam menggunakan aplikasi tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Cara Menghilangkan Iklan BBM (Blackberry Mesengger) Android GRATIS Tanpa Root

[wpdm_package id=’11831′]