Mulai Hari Ini, Layanan GoRide dan GrabBike Sudah Tidak Tersedia Lagi

in ,
Layanan Ojek Online Di Gojek Dan Grab Hilang Mulai Hari Ini
Layanan Ojek Online Di Gojek Dan Grab Hilang Mulai Hari Ini | Twitter.com

Dengan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, membuat dampak kepada layanan ojek online yang dihilangkan. Sehingga ojek online kini bakal kehilangan pekerjaan untuk mengantar penumpang untuk kawasan Jakarta.

Begitu pula dengan pengguna Gojek dan Grab di Jakarta mulai hari ini tidak lagi bisa memesan ojol (GoRide dan GrabBike). Ini berlaku untuk seluruh titik jemput dan antar kawasan Jakarta.

Namun ada beberapa layanan lainnya seperti mobil panggilan, pesan makanan, sampai pengiriman barang masih tersedia di kedua aplikasi tersebut.

Layanan Ojek Online di Aplikasi Gojek dan Grab Tidak Tersedia untuk Sementara

Aplikasi Layanan Ojol Gojek
Aplikasi Layanan Ojol Gojek | Kumparan.com

Beberapa pengguna Gojek mulai hari tidak dapat lagi menggunakan tombol GoRide di aplikasi untuk memesan ojol. Saat titik jemput atau destinasi yang ditempatkan di kawasan Jakarta. Maka pengguna bakal melihat berupa keterangan ‘layanan GoRide belum tersedia di kotamu’.

JANGAN LEWATKAN •
Ciptakan Alat Deteksi Kecurangan, Grab Berhasil Tumpas 80 Persen Driver Tuyul

Hal itu juga dirasakan oleh pengguna Gojek yang ingin memesan GoRide di kota lain. Seperti Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi. Hal tersebut membuat pengguna dipaksa untuk menggunakan layanan mobil panggilan seperti GoCar atau taksi GoBluebird.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Sedangkan di Grab, tombol GrabBike untuk memesan ojol masih terlihat di aplikasinya itu. Namun hanya saja pengguna saat menekan tombol tersebut langsung diarahkan ke mobil panggilan atau taksi.

Untuk di kota lain, GrabBike ini masih dapat digunakan untuk rute Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi.

Hilangnya beberapa layanan ojek online tersebut membuat lini masa media sosial ramai memposting kalau pengguna Gojek dan Grab tidak bisa lagi pesan ojol di Jakarta mulai hari ini. Berikut di bawah ini beberapa kicauan para warganet melalui Twitter soal layanan ojol di Gojek dan Grab hilang.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Lebih Jauh JamRide Ojek Online yang Sudah Ada di Kota Baru

Beberapa Ciutan Para Netizen Soal Layanan Ojol Tidak Tersedia Mulai Hari Ini

Menurut yang Dafunda Tekno kutip dari konfirmasi yang dilakukan oleh pihak Kumparan soal tanggapan Gojek dan Grab soal tersebut. Keduanya perusahaan ojol di Indonesia ini memang menghilangkan sementara layanan tersebut. Hal ini untuk mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta soal penerapan PSBB. Serta memastikan keselamatan para mitra drivel ojol.

JANGAN LEWATKAN •
Grab Miliki Fitur yang Membuat Pesan Ojol Makin Cepat dan Lebih Irit Waktu

Namun untuk sementara ini Gojek dan Grab masih tetap membuka layanan di luar ojek online seperti mobil panggilan, pemesanan makanan, hingga mengantar barang.

Bagikan jika kamu suka