Lenovo Legion Jadi Ponsel Pertama Yang Gunakan Snapdragon 865 Plus

in ,
Smartphone Gaming Lenovo Legion
Smartphone Gaming Lenovo Legion | XDA Developers

Lenovo sepertinya tidak ingin ketinggalan dari vendor smartphone lainnya. Pasalnya Lenovo bakal menghadirkan ponsel gaming. Bahkan ponsel gaming Lenovo, Legion Gaming Phone ini adalah kali pertama dibuat oleh Lenovo. Lenovo Legion sepertinya bakal diperkenalkan pada 22 Juli mendatang.

Selain diklaim sebagai ponsel gaming pertama Lenovo, smartphone ini juga bakal menjadi smartphone yang pertama menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus.

Informasi tersebut diketahui melalui sebuah teaser promosi yang dibagikan oleh Lenovo untuk ponsel Legion Gaming. Selain informasi soal chipset, teaser tersebut juga memberikan informasi sejumlah spesifikasi lainnya.

Chip Snapdragon 865 Plus

Snapdragon 865 Plus adalah system-on-chip teranyar milik Qualcomm yang baru saja diperkenalkan pada awal Juli. Chip ini adalah versi lebih kencang dari pada Snapdragon 865 dengan frekuensi CPU 3,1 GHz.

Untuk urusan performanya, CPU Snapdragon 865 Plus diklaim 10 persen lebih kencang dari pada Snapdragon 865. Untuk pengolah grafis (GPU) Adreno 650 sendiri memiliki 10 persen lebih kencang.

JANGAN LEWATKAN •
Sudah Resmi Dirilis, Inilah Harga Xiaomi Mi 10 di Indonesia

Soal performa, ponsel gaming Lenovo ini bisa diandalkan

Selain dinobatkan sebagai chip termutakhir, Snapdragon 865 Plus juga ikut dibekali dukungan standar WiFi 6E dengan spektrum frekuensi 2,4 GHz, 5GHz dan 6GHz.

Legion Gaming Phone ini memiliki perpaduan Snapdragon 865 Plus dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan memori internal UFS 3.1 berukuran 512GB.

Menurut informasi dari teaser yang dibeberkan Lenovo, Legion Gaming Phone menggunakan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ serta refresh rate 144Hz.

Spesifikasi lain termasuk dua kamera belakang dengan resolusi 64MP dan 16MP (ultra-wide). Lalu ada kamera selfie model pop-up yang berada di bagian sisi samping. Baterai berkapasitas 5.000 mAh serta sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

Legion Gaming Phone ini merupakan satu-satunya ponsel yang baru dibekali Snapdragon 856 Plus. Calon pesaingnya seperti dari Asus, ROG Phone 3 juga bakal menggunakan chip yang sama. Menurut informasi, Asus juga bakal mengadakan acara peluncuran di tanggal yang sama dengan Lenovo.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 5.3 di Indonesia

Apakah ponsel gaming Lenovo Legion ini bakal hadir ke Indonesia? belum ada informasi terkait kehadirannya itu. Pastinya kita tunggu saja sampai Lenovo memberikan konfirmasi resminya.