Kabar yang mengejutkan kembali muncul bersangkutan dengan akun media sosial CEO Google yang berhasil diretas oleh sekelompok hacker yang bernama Ourmine. Kejadian seperti ini sebelumnya juga sudah menimpa Mark Zuckerberg CEO pendiri Facebook dalam beberapa waktu lalu. Dan diyakini hal tersebut merupakan hasil retasan dari kelompok yang sama yaitu Ourmine. Sekelompok hacker tersebut berhasil membobol akun sosial media instagram dan pintereset milik Mark.

Namun pihak Ourmine tidak hanya berhenti disitu, selang beberapa waktu kembali muncul berita yang menyatakan bahwa akun sosial media dari Petinggi Twitter juga ikut berhasil mereka bobol. Ini menjadikan Ourmine sebagai bahan perbincangan hangat dari banyak kalangan. Belum habis mengejutkan masyarakat, kini sekelompok hacker tersebut juga berhasil membobol akun sosial media milik CEO Google.

Bagaimana akun media sosial CEO Google dapat diretas?

Pihak Ourmine menyatakan bahwa sebelumnya berhasil membobol akun sosial media Mark melalui password yang bocor dari database Linkedln. Memang dikabarkan sempat terjadi kesalahan pada Linkedln dalam beberapa waktu lalu. Namun berbeda dengan CEO Google, Ourmine membobol akun milik Sundar Pichai ini melalui Quora.

JANGAN LEWATKAN •
Nonton Video Lebih Hemat Kuota, Karena Iklan 30 Detik di Youtube Akan Dihapus

Dan yang menjadi hal menariknya yaitu sebelum melancarkan serangannya Ourmine memberikan kepada peringatan kepada pihak Quora. Peringatan tersebut berisikan tentang celah yang berhasil mereka temukan dan terlebih mereka menyarakan agar pihak Quora menutupnya. Namun peringatan tersebut tidak ada respon apapun dari pihak Quora dan Alhasil Ourmine melancarkan aksinya tersebut.

Aksi tersebut baru disadari oleh Sundar Pichai ketika tweet yang terpampang pada beranda milik CEO tersebut yang menyatakan bahwa Ourmine berhasil membobol akun milik Sundar tersebut. Dengan terjadinya hal tersebut memberikan popularitas lebih tinggi lagi kepada kelompok Ourmine sebagai peretas keamanan dari setiap media sosial.

OurMine Tidak berniat Merugikan, hanya Ingin mencoba Tingkat Keamanan Para Petinggi tersebut

Yang menjadi respect terhadap Ourmine yaitu tidak mengobrak-abrik akun dari hasil bobolan mereka, bahkan akun petinggi-petinggi dari setiap media sosial aman hanya berhasil dibobol saja. Dengan kejadian ini pihak Ourmine memberikan penjelasan bahwasannya mereka bukanlah sekelompok peretas melainkan sekelompok pakar keamanan yang mencoba tingkat keamanan yang dimiliki oleh setiap media sosial.

JANGAN LEWATKAN •
Video Youtube (non-musik) Paling Populer Di Indonesia Tahun 2015