Berita TeknologiTekno

Microsoft Perkenalkan Lagi Windows 1.0, Serius Nih?

Versi Windows yang tersedia sampai saat ini ialah berawal dari versi Windows 1.0 yang sudah pernah dirilis puluhan tahun lalu sejak 1985.

Namun belakangan ini melalui akun Twitter @windows, Microsoft kembali memperkenalkan Windows versi yang pertama tersebut. Bahkan mereka mempromosikan seolah-olah seperti barang baru.

Kalimat cuitan tersebut berupa “Perkenalkan, Windows 1.0 dengan segala yang baru, dan disertai dengan MS-DOS Executive, Clock, dan masih banyak lagi”

Bersama cuitan tersebut, dibarengi sebuah video. Dalam video tersebut terlihat logo Windows yang ditampilkan secara urut mulai dari yang terbaru, Windows 10 hingga logo Windosws 1.0.

Setelah beberapa hari tweet tersebut diunggah, Microsoft lalu angkat bicara. Mengatakan Windows 1.0 bisa dimiliki oleh para penggunanya yang ada minat untuk memilikinya.

“Jadilah sebagai bagian dari revolusi dan miliki OS Windows 1.0 kamu haru ini”, begitu twit @windows.

Namun belum ada informasi yang jelas apakah Microsoft benar-benar ingin merilis kembali Windows 1.0 sebagai barang lama menjadi baru atau tidak.

Baca juga:
Forza Horizon 4 Resmi Rilis di Steam, Hadirkan Fitur Cross-play

Serius atau cuma hanya bercanda Microsoft Luncurkan Windows 1.0?

Melihat tingkah dari Microsoft sendiri membuat para netizen bingung dan menimbulkan banyak tanda tanya, terutama sekali bagi para pengamat teknologi.

Jika benar akan diluncurkan, maka Microsoft bakal membuat Windows 1.0 ini menjadi software open-source seperti MS-DOS serta aplikasi Calculator.

Dalam artian para developer nantinya akan memberikan kontribusi bagi pengembangan Windows 1.0 di kemudian harinya.

Sebaliknya, bisa jadi Microsoft ingin bercanda. Sekalian menanggapi terkait serial TV Stranger Things buatan Netflix.

Menurut kamu manakah yang benar? Yuk berikan pendapat kamu mengenai pernyataan Microsoft tersebut melalui kolom komentar di bawah ini.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications