Microsoft telah membeli LinkedIn seharga 349 Triliun Rupiah Secara Tunai!


Linkedin di beli Microsoft

Microsoft baru saja membuat keputusan yang amat besar dalam pengumuman terbaru mereka. Raksasa teknologi itu membeli LinkedIn senilai $26.2 Miliar atau sekitar 349 triliun Rupiah.

Pembelian LinkedIn oleh Microsoft ini menjadikannya sebagai Akuisisi dengan nilai terbesar yang pernah di lakukan Perusahaan berlogo kotak-kotak itu. Selain itu, pembelian ini juga salah satu nilai akuisisi dengan transaksi terbesar yang pernah ada dalam sejarah Teknologi.

Apakah Microsoft hanya membeli LinkedIn saja? jawabannya tidak. Selain mendapatkan situs utama yaitu LinkedIn.com, mereka mendapatkan sejumlah produk lain yang dimiliki LinkedIn seperti  SlideShare.com dan Lynda.com.

Selain itu, ada alasan kuat kenapa Microsoft mau merogoh uang yang amat besar itu untuk bisa mendapatkan LinkedIn. Karena situs itu merupakan tempat berkumpul dan bertemunya para jejaring bisnis dan profesional dan saat ini fokus Microsoft adalah Enterprise. Sudah tahu kan gambarannya?

ARTIKEL TERKAIT
Microsoft Terdepan Dapatkan Yahoo

Microsoft kedepannya ingin setiap member LinkedIn terhubung dengan aplikasi Produktivitas Microsoft dan secara otomatis tersinkronisasi dengan Office Apps. Selain itu Microsoft juga ingin Asisten pribadi buatan mereka yaitu Cortana bisa mengakses data LinkedIn, sehingga kedepannya user bisa membuat jadwal meeting berdasarkan Profil di Profesional Network itu.

Sampai sekarang jumlah Member yang terdaftar di LinkedIN adalah 433 Juta orang, dengan 105 juta di antaranya rutin mengunjunginya tiap bulan. Tentu saja Microsoft tertarik dengan traffic keluar masuk itu, apalagi yang berada di dalamnya bukanlah orang sembarangan. Karena mayoritas membernya merupakan kalangan Bisnis maupun Enterprise yang merupakan target utama microsoft, seperti yang kita bicarakan tadi.

Pembelian LinkedIn oleh Microsoft akan tuntas pada akhir tahun 2016 ini, dengan di belinya LinkedIn oleh Microsoft maka CEO LinkedIN saat ini yaitu Jeff Weiner bakal melaporkan secara langsung kepada Satya Nadella yang kini menjadi Bos barunya.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengatasi Masalah Saat Mengintall Windows 10 Build 15019

Reaksi kamu setelah membaca konten ini

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Kautsar Juhari

Newbie

Founder Dafunda Community, Berkecimpung di Dunia Blogging dari Tahun 2010 (The Good Old Days). Saat ini Menjabat sebagai CEO Dafunda.com dan CTO Gamedaim.com dan Bolapoin.com

Comments 0

Lebih banyak tentang News

Rekomendasi Komunitas