Rumor Baru Lagi, Microsoft yang Beli Silent Hill dari Konami?

in ,
Microsoft Beli Silent Hill Dari Konami
Microsoft Beli Silent Hill Dari Konami | Twitter

Rumor untuk franchise ternama Konami, Silent Hill memang sudah menyodor ke mana-mana. Sebelumnya, kita sudah mendengar pernyataan resmi dari pihak Konami bahwa game ini tidak jika akan diambil alih oleh Sony. Tapi tampaknya, hal itu tidak berjalan lama. Kini kita kedatangan rumor baru yang lebih mencengangkan lagi.

Salah satu media game, mengklaim bahwa Microsoft sedang melakukan proses pembelian untuk Silent Hill dan franchise berharga lainnya milik Konami. Bagaimana ini bisa terjadi? Simak ulasan singkat berikut ini.

Silent Hill, Metal Gear dan Castlevania Sudah Dibeli Microsoft

Silent Hill 3 Dibuat
source: Horror Fuel

Melansir dari TechPlusGame, seorang leaker di Pastebin mengungkapkan bahwa Microsoft sudah menyelesaikan pembelian untuk Silent Hill. Tak hanya itu, sumber juga mengatakan bahwa perusahaan raksasa itu membeli semua game Konami, termasuk Metal Gear dan Castlevania.

Dalam dokumen Pastebin ini juga menjelaskan syarat-syarat lainnya yang harus dilakukan oleh Microsoft, salah satunya adalah membayar royalti untuk setiap hak game remaster dan orisinil yang menghasilkan produk baru.

JANGAN LEWATKAN •
Wow! Film Mission Impossible : "Rogue Nation" Menampilkan banyak Produk Microsoft.

Microsoft diizinkan untuk menjaga semua keuntungan dari setiap game baru dan orisinal, dan memilih karyawan yang sesuai untuk membentuk studio baru yang berbasis di Jepang. Dalam 12-18 bulan pertama dari perjanjian ini, Konami tampaknya telah mengizinkan Xbox Games Studio Tokyo untuk bertindak sebagai “kantor pusat.”

Belum Ada Konfirmasi Resmi

Konami
Konami

Hingga kini, masih belum ada konfirmasi resmi baik itu dari Microsoft atau Konami terkait rumor yang beredar ini. Kita tetap harus tenang menghadapi rumor yang belum tentu kebenarannya.

Seperti yang disampaikan oleh Konami baru-baru ini, mereka memiliki rencana khusus yang sedang dibuat untuk game Silent Hill terbaru. Kini mereka sedang berfokus untuk game-game mobile karena pasar yang dimiliki jauh lebih besar. Bisa jadi, Silent Hill tidak akan datang dalam waktu dekat ini. Tapi tentu saja, kita masih boleh berharap Hideo Kojima akan kembali memegang kendali untuk game horor populer yang satu ini.

JANGAN LEWATKAN •
Windows 10 Versi Khusus Diberikan Oleh Microsoft Untuk Pemerintah Cina

Bagaimana menurutmu tentang rumor mengagetkan kali ini? Apakah kamu merasa Microsoft benar-benar sudah membeli game anyar Konami itu? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya.