Konami Akhirnya Berikan Komentar Tentang Rumor Silent Hill

in ,
Silent Hill 3 Dibuat
source: Horror Fuel

Beberapa waktu lalu, kita memang mendapatkan kabar yang sangat mengejutkan bahwa perusahaan raksasa video game, Sony ingin membeli beberapa game Konami. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah adanya judul seperti Silent Hill atau Metal Gear.

Lalu, apakah kabar ini benar? Bagaimana tanggapan Konami terkait rumor yang beredar luas di kalangan gamer ini? Mari simak pembahasannya di bawah ini.

Komentar Konami

Konami Komentar Rumor Silent Hill
Konami Komentar Rumor Silent Hill | Bloody Disgusting

Menjadi game survival horor terbaik tentu membuat banyak pemain yang mengharapkan hadirnya game baru dari franchise ini. Tapi sepertinya harapan tersebut tidak akan terpenuhi karena Konami telah memberikan respon resminya.

Sejak dirilisnya P.T., sebuah teaser untuk game Silent Hill baru dari Hideo Kojima, tentu banyak orang yang berminat dengan kelanjutan seri ini. Sayangnya, harapan untuk merilis game penuh terhenti ketika Kojima dan Konami mengalami perpecahan tanpa basa-basi. Sejak itu ada sejumlah rumor tentang Sony memperoleh hak untuk Silent Hill serta Kojima kembali ke proyek.

Perwakilan PR perusahaan ini di Amerika Utara mengatakan bahwa rumor-rumor ini “tidak benar.” Mereka kemudian menjelaskan, “Kami mengetahui semua rumor dan laporan tetapi dapat mengonfirmasi bahwa itu tidak benar. Aku tahu itu bukan jawaban yang mungkin ingin didengar kalian para penggemar.”

Masih Ada Kemungkinan

Meski demikian, mereka menambahkan bahwa Konami tidak “menutup pintu” franchise ini tapi pembuatannya tidak juga dalam waktu dekat. Soal bagaimana Konami akan membuat hal baru untuk Silent Hill memang patut ditunggu, tapi tak banyak pula penggemar yang menuntut agar mereka bisa memainkan proyek yang dibuat oleh Kojima.

Salah satu aspek yang dapat menyebabkan kekecewaan penggemar, adalah pergeseran fokus Konami dari game konsol ke game mobile. Hal itu tentu sangat berkaitan dengan besarnya pendapatan dari game-game lainnya yang sudah dirilis duluan di mobile.


Bagaimana menurut kamu tentang komentar dari Konami ini? Jika memang kecewa, kamu bisa membagikannya di kolom komentar ya. Kami akan terus membagikan informasi terbaru agar kalian tidak ketinggalan hal menarik lainnya.