Developer Plague Inc. Berikan Donasi untuk Lawan Corona

in ,
Pengembang Plague Inc Donasi Corona
Pengembang Plague Inc Donasi Lawan Corona | Ndemic Creation

Coronavirus memang sudah menjadi pandemi dunia dan mengakibatkan perubahan di banyak segi. Setiap negara sudah mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk melakukan pencegahan menyebarnya virus ini.

Sekali pun dari industri game, kita sudah banyak melihat pengembang, penyelenggara event hingga streamer yang memberikan donasi untuk meringankan beban Corona. Kini kita mendapat kabar baik lagi, jika salah satu pengembang game telah menyumbangkan sejumlah uang untuk melawan Corona.

Pengembang Plague Inc. Lawan Corona

Plague Inx. merupakan game simulasi di mana kamu bisa mengkombinasikan virus-virus hingga tercipta virus baru. Tentu saja game ini berkaitan erat dengan situasi saat ini. Game ini juga menjadi lebih populer karena maraknya COVID-19 di seluruh dunia.

Pengembang dari game ini, Ndemic Creations mengumumkan bahwa mereka juga ikut untuk membantu melawan corona. Perusahaan ini akan memberi sumbangan donasi 250.000 dolar ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Koalisi Inisiatif Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI).

Dalam pengumuman yang dirilis, mereka berusaha untuk tetap memberikan respon global dari lockdown yang terjadi di beberapa negara. Donasi yang diberikan ini bisa dikatakan berbasis dari pemain mereka.

James Vaughan, pencipta Plague Inc., dikutip dalam pengumuman mengatakan, “Delapan tahun yang lalu, aku tidak pernah membayangkan dunia nyata akan menyerupai permainan Plague Inc. atau bahwa begitu banyak orang akan menggunakannya untuk membantu mereka melewati pandemi yang sebenarnya.”

Plague Inc. Punya Mode Baru

Plague Inc Mode Baru
Plague Inc Mode Baru | Ndemic Creations

Buat kamu yang tidak akrab dengan game ini, Plague Inc. membuat kamu bisa membuat virus dan menyebarkannya. Tapi karena beberapa hal game ini sempat diblokir di China karena mereka menjadi negara pertama dan paling berdampak buruk.

Tapi kini, game ini akan memiliki mode baru yang bertolak belakang dari mode biasanya. Mode tersebut akan membuat kamu menjadi seorang ilmuan yang mencari solusi untuk mengatasi pandemi yang sedang terjadi.

Mode ini merupakan respons terhadap COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh coronavirus. Dalam artian lain, pemain kini harus membuat simulasi vaksin yang bisa mengobati banyak penyakit yang telah dibuat.


Dengan hadirnya mode ini, semoga Plague Inc. akan semakin populer. Apakah kamu sudah memainkannya? Jangan lupa beri komentar di bawah ya.