Bagaimana Sih Jabaran Koneksi Timeline Resident Evil 2 & Resident Evil 3: Nemesis?

in , ,
Resident Evil 2 & Resident Evil 3 Timeline
FreeGameTips

Bagi kamu yang fans game Resident Evil, pastinya kamu tau banget kalau Resident Evil 2 & Resident Evil 3: Nemesis, berada dalam satu timeline bahkan, lokasi yang sama. Spesifiknya, event antara kedua game-nya, hanya berbeda 24-48 jam saja.

Walau udah tau, mungkin masih ada beberapa dari kamu yang masih bingung dengan jabaran lebih spesifiknya. Well, tenang guys, melalui pembahasan ini gue bakal kasih tau semuanya.

Nemesis Duluan

Resident Evil 3 Jill Mikhail1
ScreenRant

Yap guys. Adalah Resident Evil 3: Nemesis duluan yang kejadian. Spesifiknya Kalau mau dijabarin lebih jauh, sekitar tanggal 26 September 1998, wabah virus T sudah mulai merebak di seluruh kota Racoon.

Dan pada tanggal 28, seluruh warga atau non warga yang kini telah menjadi zombie, sukses “mengambil alih” seluruh kotanya. Makanya gak heran di awal game-nya mau itu yang versi orisinil (1999) maupun remake yang akan dirilis 3 April 2020 mendatang, kota Racoon diperlihatkan sudah lumpuh banget.

Nah dari tanggal 27-28 inilah, Jill Valentine, dibantu dengan pasukan mercenaries Umbrella (Carlos, Mikhail & Nikolai), bahu-membahu untuk menyelamatkan yang masih bisa diselamatkan sembari menumpas seluruh zombie yang ada (termasuk the big baddie, Nemesis).

Sisanya Setelah Event Resident Evil 2

Resident Evil 2 Leon Claire
Twinfinite

Sayang memasuki tanggal 29, Jill dihajar oleh Nemesis (termasuk menyuntikkan T-Virus) ke dalam tubuhnya. Alhasil Jill pun dari tanggal 29- 1 atau 2 Oktober, terus terbaring lemah di dalam menara jam (Clock Tower) yang mana lokasinya agak jauh dari pusat kota Racoon.

Nah selama dia pingsan, event RE 2 pun dimulai. Disinilah Leon dan Claire yang gantian berjuang di Racoon City.

Kedatangan Claire di Racoon City

Dan ketika Jill akhirnya sadar dan sembuh dari infeksi dari T-Virus nya (terima kasih ke Carlos yang menemukan obat penawarnya di Racoon City General Hospital), Leon, Claire dan seluruh karakter-karakter RE 2 (yang protagonis / jagaoannya), udah kabur duluan dari Racoon City.

Makanya ketika Jill dan Carlos balik ke Racoon untuk menyelesaikan misi termasuk bunuh Nemesis, mereka berdua gak ketemuan sama Ada, Claire, Leon, bahkan si big boss, Mr. X.

Dengan kata lain disini, RE 3 yang memulai, RE 3 pula yang mengakhiri hingga seluruh kota Racoon dibumihanguskan. Nah semoga dengan penjelasan ini, kamu semua gak ngerasa bingung lagi dengan struktur timeline antara RE 2 dan RE 3 nya ya!

Tinggalkan Balasan