Cutscene Resident Evil 3 Remake Bocor, Jill Jadi Zombie Beneran?

in ,
Resident evil 3 remake demo
Polygon

Resident Evil 3 Remake memang baru saja membagikan demo yang bisa kamu mainkan untuk mencoba game ini. Meski hanya sedikit, kita bisa merasakan bagaimana gameplay serta atmosfir horor yang coba dibagikan oleh pengembang.

Tapi ternyata tak hanya itu saja yang menyebar di Internet saat ini. Selain mod nakal RE3 Remake yang menampilkan Jill Valentine tanpa busana, ada juga cutscene dari game aslinya yang bocor ke internet. Apakah itu benar? Mari cek penjelasannya di bawah ini.

Berawal dari DailyMotion

Resident Evil 3 memang tinggal beberapa hari lagi hingga perilis, tampaknya cutscene pembuka game telah bocor secara online. Sebagai peringatan saja berita ini belum dikonfirmasi oleh pengembang, mungkin berisi spoiler untuk remake Resident Evil 3.

Bocoran rekaman itu dibagikan oleh pengguna Twitter AestheticGamer. Dia kemudian mengklarifikasi bahwa dia bukan sumber dari video yang kini sudah dihapus itu. Menurutnya, rekaman itu diposting pertama kali di Dailymotion tapi kini sudah hilang secara online.

Hingga tulisan ini ditulis tidak jelas apakah video yang bocor yang beredar di internet itu legit atau tidak. Namun, tampaknya itu asli karena menunjukkan cuplikan dari permainan yang belum terungkap di trailer, preview, dan bahkan demo yang dapat dimainkan sebelumnya.

Apa Isi Bocoran Cutscene RE3 Remake?

Bocoran Cutscene Resident Evil 3 Remake
Bocoran Cutscene Resident Evil 3 Remake Jill Berubah Jadi Zombie | Gamerant

Bagi kalian yang mungkin tidak sempat melihatnya pasti bertanya-tanya apa isi dari cutscene tersebut. Cutscene dimulai dengan montase laporan berita yang berpusat di sekitar area yang terancam berkembang dari wabah T-Virus di Raccoon City. Kemudian dipindahkan ke laboratorium Umbrella di mana beberapa peneliti terlihat membuat persiapan akhir untuk peluncuran kreasi terbaru Umbrella, Nemesis.

Namun, bagian paling menarik cut-scene pembukaan adalah ketika ia beralih ke Jill Valentine yang dilihat dari sudut pandang orang pertama. Video ini menunjukkan Jill bangun di apartemennya, lalu pemain bisa mengedalikan karakter.

Meski begitu, dalam perspektif orang pertama, pemain itu sebentar menjelajahi apartemen Jill sebelum menuju ke kamar mandi tempat dia melihat bayangannya perlahan berubah menjadi zombie. Penggemar tentu ingat cuplikan adegan ini dari trailer awal Resident Evil 3.

Setelah itu, adegan berubah ketika Jill mengambil pistolnya, mengarahkannya ke kepalanya, dan menarik pelatuknya. Setelah mendengar suara tembakan, cutscene menunjukkan Jill kembali di tempat tidurnya, menandakan bahwa adegan kamar mandi hanyalah mimpi.


Meski penggambaran adengan di atas terdengar cukup meyakinkan, belum ada konfirmasi resmi yang diberikan oleh Capcom. Oleh karena itu, kami meminta agar kalian tidak terlalu serius menanggapi rumor ini. Kami akan terus membagikan berita update-an terbaru dari dunia game. Oleh karena itu, jangan lupa kunjungi kami kembali.

Bagikan jika kamu suka