Inilah Spesifikasi PC Half-Life: Alyx Dan Fakta Menarik Di Dalamnya Yang Akan Hadir Besok

in , ,
Spesifikasi PC Half Life Alyx Dan Fakta Menarik Di Dalamnya
Spesifikasi PC Half Life Alyx Dan Fakta Menarik Di Dalamnya | Valve

Kabar gembira datang dari salah satu developer game online terbesar yakni Valve. Pasalnya, beberapa waktu lalu Valve secara resmi mengumumkan game terbaru mereka yakni Half-Life: Alyx beserta dengan spesifikasi PC untuk memainkannya.

Half-Life: Alyx sendiri merupakan game VR (Virtual Reality) pertama dari seri Half-Life. Seperti yang diketahui, Half-Life: Alyx bukanlah sekuel dari Half-Life 3. Meskipun begitu, banyak penggemar yang menunggu-nunggu kehadiran game ini.

Alasan kenapa game ini sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar adalah karena banyak penggemar yang penasaran dengan gameplay dan grafis yang ditawarkan. Ditambah lagi karena game ini digadang-gadang sebagai salah satu game VR terbaik.

Spesifikasi PC Half-Life: Alyx

Spesifikasi Half Life Alyx
Spesifikasi PC Half Life Alyx| Valve

Melalui platform Steam, Valve telah memberikan informasi terkait spesifikasi PC minimum yang diperlukan untuk memainkan game Half-Life: Alyx di perangkat PC. Berikut adalah spesifikasi minimum Half Life Alyx.

OSWindows 10
ProcessorCore i5-7500 / Ryzen 5 1600
GraphicsGTX 1060 / RX 580 – 6GB VRAM
Memory12 GB RAM

Dari spesifikasi yang dibagikan, game Half-Life: Alyx membutuhkan spesifikasi yang bisa dibilang cukup tinggi untuk dapat dimainkan dengan lancar. Hingga saat ini Valve masih belum memberikan informasi terkait spesifikasi yang direkomendasikan.

Untuk saat ini kalian sudah bisa melakukan pre-load untuk game ini. Pre-load sendiri adalah sebuah tahap dimana pembeli game sudah diperbolehkan untuk mengunduh file dari game tersebut namun tidak bisa memainkan gamenya sebelum tanggal perilisan.

Jadi ketika game sudah dirilis, pembeli tidak perlu menunggu unduhan lagi dan sudah bisa memainkan game tersebut secara langsung. Sedikit informasi, pre-load dari Half-Life: Alyx sendiri tergolong cukup besar yaitu sebesar 48GB dan akan bertambah menjadi 67 GB ketika dimainkan.

Fakta Menarik Mengenai Half-Life: Alyx

Dalam game Half-Life: Alyx pemain akan berperan sebagai Alyx Vance. Alyx sendiri merupakan seorang ilmuwan wanita yang menemani perjalanan sang protagonis, Gordon Freeman, dalam game Half-Life 2.

Cerita dari game Half-Life: Alyx sepertinya mengambil latar waktu sebelum kejadian game sebelumnya. Bisa dikatakan Half-Life: ALyx merupakan prekuel dari Half-Life 2. Pemain dapat melihat berbagai karakter termasuk monster-monster dan tempat yang ada di dalam game Half-Life 2.

Dengan jarak pembuatan game selama 12 tahun, tentunya Valve memiliki banyak waktu untuk mengembangkan berbagai hal, salah satunya grafik. Melalui trailer, para pemain bisa melihat perbandingan penampilan yang jauh lebih baik dibandingkan Half-Life 2.

Berdasarkan trailer yang dibagikan, Half-Life: Alyx rencananya akan dirilis pada 24 Maret 2020 besok. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, game Half-Life: Alyx adalah game VR, jadi pemian yang ingin memainkan game tersebut harus memiliki headset VR.

Jika kalian belum memiliki headset VR tapi ingin memainkan game ini, mungkin headset VR Valve Index bisa jadi pilihan bagus buat kalian. Pasalnya Valve akan memberikan game Half-Life: Alyx secara gratis kepada setiap pemilik headset Valve Index. 

Tinggalkan Balasan