Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Gran Turismo Generasi Berikutnya Akan Fokus Meningkatkan Frame Rate Hingga 240 FPS!

Bukan rahasia lagi bahwa konsol generasi berikutnya akan lebih kuat lagi dari pendahulunya, tentu saja pemainan yang muncul juga ikut meningkat dibanding generasi sebelumnya.

Dalam sebuah pertujukan, sony menggunakan permainan seri balap Gran Turismo yang populer untuk menggoda penggemar dengan tampilan resolusi 8K. Namun nampaknya pengembang Gran Turismo tidak akan berfokus kepada resolusi, lalu apa yang akan difokuskan Kazunori Yamauchi pada Gran Turismo generasi selanjutnya?

Alih-alih Fokus Pada Resolusi, Gran Turismo Akan Berfokus Maksimalkan Frame Rate Hingga 240 FPS!

Lamborghini V12 Vision Gran Turismo
image: Suara.com

Jika kita membayangkan permainan yang memiliki resolusi 8k mungkin terdengar sangat keren, namun pengembang Gran Turismo, Kazunori Yamauchi, mengatakan bahwa ia lebih suka melihat seberapa jauh timnya dapat memaksimalkan batas frame rate.

Beberapa jenis permainan diluar sana mungkin akan mendapatkan manfaat dari frame rate yang lebih tinggi dibandingkan resolusi yang besar. Ia juga mengatakan bahwa menampilkan resolusi 4K saja sudah cukup, dan Yamauchi lebih tertarik meningkatkan frame rate hingga 120 FPS atau bahkan 240 FPS.

Fokus Ke Frame Rate, Yamauchi Belum Yakin Dengan PlayStation 5?

Gran Turismo Sport
image: Gameroom.lt

Mungkin membayangkan permainan yang memiliki 240 FPS akan sangat menyenangkan, namun Yamauchi belum yakin apakah PlayStation 5 mendukung untuk menjalankan frame rate sebesar itu. Microsoft dan Sony bersama-sama telah membahas kemampuan resolusi 8K, dan waktu loading yang cepat. Namun untuk membahas Frame Rate yang tinggi, mungkin itu terlalu cepat.

Yamauchi mengatakan bahwa lompatan tingkatan dari PlayStation 4 ke PlayStation 5 tidak begitu besar seperti lompatan generasi sebelumnya. Bukan rahasia lagi, antara playstation 4 dan playstation 5 memiliki perubahan yang tidak begitu besar. Namun mungkin dari sisi game, banyak permainan yang berkembang jauh dari generasi sebelumnya.

Namun disamping itu semua, manakah yang lebih kamu suka antara resolusi yang lebih baik atau frame rate yang tinggi? Komentar dibawah ya.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks