Microsoft Tak Sengaja Bocorkan Tampilan Tombol Start Windows 10 Baru

in ,
Tampilan Tombol Start Di Windows 10 Baru

Bocoran informasi mengenai suatu produk atau fitur memang sering terjadi. Tak hanya oleh sumber orang dalam, bahkan pembuatnya sendiri bisa membocorkannya tanpa sengaja.Hal itulah yang dilakukan oleh Microsoft baru-baru ini. Perusahaan besar ini membocorkan tampilan baru tombol Start di Windows 10.

Perusahaan software terbesar ini, pada Rabu lalu dengan tidak sengaja meluncurkan Windows 10 build 18947 kepada peserta program software Windows Insider. Padahal build itu sendiri diperuntukkan kepada para pegawai internal perusahaan saja.

Tampilan Tombol Start Menu Windows 10 Terbaru

Tampilan Start Menu Di Windows 10 Baru

Terlihat di dalamnya ada rancangan menu Start baru di Windows 10 yang tidak lagi mengandalkan Live Tiles aplikasi. Build tersebut hanya tersedia di beberapa perangkat Windows Insider 32-bit dalam jumlah yang tidak banyak. Walaupun begitu Microsoft langsung menghapusnya ketika sadar. Namun tampilan dari Start Menu terbaru di Windows 10 itu sudah tertangkap dan tersebar luas ke internet. Gaya baru dari tampilan Start Menu di Windows 10 bisa kamu dilihat melalui gambar di atas.

Juru bicara Microsoft juga menyebutkan memang ada distribusi yang tanpa disengaja. Namun pihaknya tengah melakukan penyelidikan kenapa bisa terjadi seperti ini. Karena ini masih masa percobaan, maka rancangan menu Start baru Windows 10 ini nanti akan benar-benar diterapkan di build Windows 10 versi final nya.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menghapus Virus Adware yang Menyebalkan dengan Mudah

Bocornya informasi langsung dari Microsoft bukan kali pertamanya. Ia juga pernah membocorkan mengenai produk yang masih dalam masa pengembangan.

Tepatnya pada 2017, perusahaan itu pernah merilis versi internal dari Windows 10 yang belum sempurna. Sehingga banyak pengguna yang terjebak boot loop, dan membuat Microsoft terpaksa untuk membuat tool untuk melakukan recovery.

Bagikan jika kamu suka