Pihak Microsoft telah mengumumkan peresmian konsol terbarunya yaitu Xbox One S. Kali ini Xbox One S tampil lebih langsing ketimbang dengan generasi sebelumnya. Penjualan perdana dari perangkat satu ini direncanakan berlangsung pada 2 Agustus 2016 kedepan.

Walaupun demikian, penjualalan kali ini tidak berlangsung serempak di seluruh dunia. Microsoft sendiri menyatakan selaku pemilik konsol tersebut, Konsol ini akan dijual dibeberapa wilayah tertentu saja.

Konsol satu merupakan versi yang dilengkapi dengan harddisk berukuran cukup besar, yakni 2 TB. Harga Xbox One S sudah bisa dibandrol dengan harga 399 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 5,2 juta.

Seperti laporan dari The Verge, pada tanggal tersebut Microsoft tidak akan merilis Xbox One S yang memiliki kapasitas harddisk kecil yakni 1 TB dan 500 GB, karena keduanya akan mendapatkan tanggal rilis yang berbeda.

JANGAN LEWATKAN
Battlefield 5 Akan Dirilis Tahun Depan dan Nama Resminya di umumkan

Xbox One telah memberikan inovasi baru pada konsol baru ini, dimana perubahan yang terlihat jelas pada ukuran bodi 40 persen lebih kecil jika dibandingkan pada versi orisinilnya.

Disamping itu, konsol baru ini sudah mendukukung format video 4K dan HDR. Selain itu juga sudah dibekali dengan pengangan bertekstur serta koneksi Bluetooth dan tidak lupa sudah disematkan fitur IR Blaster controller nirkabel baru.

Disisi lain, Microsoft juga tengah mengembangkan proyek konsol game lain, yakni Project Scorpio. Proyek tersebut rencana akan dirilis pada musim gugur tahun depan.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...