Berita TeknologiTekno

Samsung Bakal Jual Modem dengan Kecepatan 5G

Setelah berhasil merilis ponsel 5G, kini Samsung kembali mengumumkan jika mereka ingin memproduksi modem kecepatan 5G ke publik.

Modem kecepatan 5G tersebut diberi nama Exynos Modem 5100, Exynos RF 5500, dan Exynos SM 5800. Dari ketiga modem ini Samsung mengklaim sebagai chip yang irit daya dan memiliki performa tinggi.

Modem Kecepatan 5G Milik Samsung

Modem Samsung Exynos Modem 5100, Exynos RF 5500 dan Exynos SM 5800 secara bersamaan bisa menghasilkan kecepatan 5G yang tinggi dan tetap irit daya dengan kemampuan serba guna. tulis Inyup Kang, selaku Presiden System LSI Business di Samsung Electronics.

Saat ini, di Korea Selatan HP Samsung Galaxy S10 versi 5G sudah mulai dipasarkan dan sudah teruji di SK Telecom, yang merupakan operator seluler di negara tersebut. Dalam pengujian tersebut, HP ini bisa mengakses jaringan dengan kecepatan hingga 4 Gbps.

Selected for you
Ini Dia Rekomendasi Smartphone Terbaru Maret 2019, Biar Engga Bingung Milihnya

Dengan adanya modem ini dipasaran, Samsung berharap bisa memberikan jangkauan luas koneksi 5G ke ponsel-ponsel buatannya, seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Ubergizmo

Salah satu target selanjutnya iPhone, karena ada kabar sebelumnya ponsel tersebut baru bisa menikmati jaringan 5G di tahun 2021. Pasalnya sulit mendapatkan komponen yang diperlukan. Nah mungkin Samsung bisa mulai menawarkan chip modem buatannya.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications