MSI Vortex G25VR, Desktop Gaming Terbaru MSI

in ,

MSI telah menempatkan teaser online untuk Vortex G25VR, baru kompak desktop PC minggu depan di Computex akan diperkenalkan oleh perusahaan. Tawarkan berbagai produk yang berorientasi pada gaming, mulai dari kartu grafis hingga motherboard, namun untuk Computex tahun 2017 ini, nampaknya MSI menerapkan sistemnya di garis terdepan.

MSI mengumumkan tiga dari sekian banyak produk yang rencananya akan dipamerkan tahun ini, termasuk laptop gaming GT83VR Titan SLI, VR One Backpack, dan desktop gaming Vortex G25VR yang baru.

Sejatinya laptop gaming GT83VR Titan SLI dan VR One Backpack pernah diperlihatkan selama CES 2017 pada awal tahun ini, dan prototipe yang terakhir ditunjukkan selama Computex tahun lalu. Dan kedua produk andalan terbaru MSI ini kabarnya kini sudah mulai dipasarkan.

The Vortex G25VR memiliki volume 2,59 liter dan ketebalan 4 cm. Sistem ini mencakup dua penggemar dan delapan heatpipe untuk menjaga hardware suhu. Pengungkapan gambar terlampir menunjukkan sempit, sistem tegak dengan di tengah-tengah garis merah dan ke sisi, antara lain, dua port USB 3.0 dan konektor audio. Sistem ini mudah untuk membuka tutup misalnya, untuk swap HDD atau SSD, MSI melaporkan situs Taiwan nya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Aksesoris Gaming Paling Konyol yang Pernah Dibuat

Spesifikasi MSI memberikan lebih lanjut, tapi perusahaan mengacu pada penggunaan aplikasi rumah pintar dan dukungan untuk VR dan 4K game. Sejauh mana klaim 4K game dapat terwujud tidak jelas, tetapi untuk aplikasi VR mungkin setidaknya 1060 GTX ini, dengan asumsi tidak ada yang lebih tua MSI membangun di kartu yang memenuhi contoh sistem Oculus.

Yang berbeda adalah desktop game Vortex G25VR milik MSI, sebuah tambahan baru pada jajaran Vortex. Pihak MSI sendiri tampaknya belum mengungkapkan banyak informasi tentang desktop gamingnya tersebut, dan kiranya patut ditunggu debutnya pada ajang pameran Computex 2017 yang sebentar lagi bakal dihelat.

Sementara itu, MSI telah mengungkapkan bahwa Vortex terbaru berbobot sekitar 2,5 liter saja sehingga cukup kecil untuk bisa secara mudah dibawa dan ditempatkan dimana-mana. Solusi pendinginan sendiri akan mengandalkan dua kipas angin dan delapan pipa panas yang ada, sedangkan audio ditangani melalui Nahimic 2+. Meskipun dukungan spesifikasi GPU belum terungkap sejauh ini, namun MSI yang mengklaim Vortex G25VR sebagai salah satu mesin VR-ready setidaknya ada dukungan kartu grafis kuat GTX 1060 dengan port I/O yang menyertainya pada desktop gaming MSI tersebut.