Siapa yang tidak mengenal Google Mail. Google mail adalah sebuah layanan Mail atau perpesanan yang berbasis elektronik dan bisa menjadi “ibu” dari semua akun yang perlu terintegrasi yang memerlukan sebuah E-mail Khususnya produk dari Google. Karena Google Mail sendiri bertajuk “Satu Akun Google untuk semua produk Google”.

Google Mail sudah menjadi Akun umum hampir diseluruh pengguna internet. Google Mail juga bisa terintegrasi dengan hampir dari seluruh smartphone yang bisa memberi notifikasi langsung secara real-time tanpa perlu login dari google mail dahulu.

Google Mail atau yang sering kita sebut dengan singkatan Gmail baru-baru ini telah mendapatkan update baru dan memberikan sebuah fitur baru yaitu Name2Email.

JANGAN LEWATKAN
Ternyata inilah yang di pikirkan Google tentang Indonesia

Name2Email dikembangkan oleh developer Oleg Campbell. Namun sepertinya fitur ini tidak mendukung di semua browser. Karena Fitur ini dapat bekerja dengan Ekstensi dari Browser Google Chrome saja. Intinya Kamu bisa menjalankan Fitur Name2Email ini hanya dengan menggunakan Google Chrome karena syaratnya yang harus menggunakan Ekstensi Chrome.

Apa itu Name2Email? dan bagaimana cara kerja Name2Email?
Name2Email adalah sebuah fitur yang memudahkan pengguna Gmail dapat dengan muda menemukan alamat email kantor hanya dengan memasukkan nama seseorang. Cara kerja Name2Email adalah dengan menginstall ekstensi pada Chrome. Setelah kamu menginstall Ekstensinya, langkah selanjutnya adalah membuka gmail kamu lalu masukkan nama depan, nama belakang, dan yang terakhir domain email kantornya dimulai dengan @ pada kotak compose yang ingin kamu ketahui alamat E-mail nya.

JANGAN LEWATKAN
Google Baru Memperkenalkan Spaces, Aplikasi Messanging "Lengkap"

Setelah selesai melalui langkah-langkah diatas, Name2Email akan secara otomatis menampilkan hasil dari banyak email yang memiliki pola nama koporat yang bermacam-macam, tapi yang muncul adalah yang paling umum. Langkah terakhir adalah mengecek alamat yang muncul dengan mengarahkan mouse pointer ke salah satu yang mucul. jika nama dan Foto yang muncul persis seperti yang kamu cari, maka sudah di pastikan alamat itu sudah benar.

Kamu bisa langsung menginstall Ekstensi Name2Email di Chrome Web Store