Nokia 6 Resmi Diluncurkan, Inilah Kelebihan dan Spesifikasinya

in ,
Daya Tahan Baterai Nokia 6
Daya Tahan Baterai Nokia 6 | Nokia.com

Nokia memang di kabarkan akan meluncurkan Ponsel baru di awal tahun 2017 ini, dan siapa sangka Ponsel yang di nanti-nanti akan secepat ini dimunculkan dalam bentuk Smartphone bernama Nokia 6. Pabrikan asal Finlandia itu memang telah mengambil alih kembali Nama “Nokia” yang selama ini di pegang oleh Microsoft.

Dikabarkan pula HMD Global mempercayakan perusahaan perakit iPhone, Foxconn, untuk membuat Smartphone Nokia ini menjadi nyata. Dan Benar adanya, Nokia 6 telah di hadirkan oleh HMD Global lewat tangan dingin pegawai Foxconn.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa sih Hebatnya Nokia Android terbaru ini? karena itulah dafunda Tekno mencoba untuk memberitahukannya kepada kalian. Berikut ini 6 Kelebihan atau keunggulan Nokia 6 berdasarkan informasi dari banyak sumber:

Nokia 6 Menggunakan Kamera yang sangat Bagus

Kamera Nokia 6
Kamera Nokia 6 | Phonebunch.com

Kabar baik bagi kamu pecinta fotografi, karena Nokia 6 punya  kamera yang terbilang sangat menakjubkan dengan harganya yang tergolong murah. Fitur kamera Nokia 6 di laporkan beresolusi 16 Megapixel dengan apertur f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan berbagai fitur menarik lain.

Untuk kamera depan, Nokia 6 di kabarkan punya resolusi 8MP dengan aperture f/2.0, 1.12 um pixel size, dan efektivitas pikselnya mencapai 1080p. Dengan kata lain pegiat fotografi object dan pegiat Selfie sama-sama punya hal yang di butuhkan bukan?

Spesifikasi Nokia 6 Tergolong Gahar dengan harga Standar

Spesifikasi Nokia 6
Spesifikasi Nokia 6 | nokia.com

Informasi ini dafunda Tekno rangkup dari GSMArena. Nokia 6 mematok Spesifikasi tinggi, salah satunya menggunakan prosessor buatan Qualcomm Snapdragon 430 octa-core dengan kecepatan clock sampai 1.4 GHz Cortex-A53. Urusan Gaming juga di permudah di smartphone Nokia Android baru ini, GPU Adrenoe 505 dibekali dengan RAM 4 GB menjadi buktinya.

Urusan Penyimpanan juga tidak perlu di pertanyakan, karena Nokia baru ini menggunakan Penyimpanan internal mencapai 64GB yang dapat di perluas lagi hingga 256GB menggunakan microSD. Nokia 6 Juga sudah menggunakan OS Android paling baru, yaitu Android 7.0 Nougat.

Nokia 6 Menggunakan Desain unik dengan Bodi Mengkilap

Bodi Nokia 6 Mengkilap
Bodi Nokia 6 Mengkilap | Nokia.com

Nokia sepertinya tahu kalau Kamera dan Dapur pacu tinggi tidaklah cukup. Mereka juga melebihkan sesuatu yang lain, yaitu fitur Bodi. Apa yang di tawarkan? Bodi mengkilap dengan desain ekslusif ala pabrikan Finlandia itu (walaupun di produksi china).

Fakta menariknya adalah Nokia membutuhkan waktu 55 menit untuk menyatukan 6.000 macam komponen sebagai struktur awal sebuah Nokia 6. Selanjutnya di butuhkan waktu 10 Jam untuk proses pengetesan. Terlebih lagi proses finalisasi dan pemolesan yang di lakukan sebanyak 5 kali, sehingga menghasilkan desain Unibody Nokia 6 yang tampak mewah dan unik.

Fitur Audio di Nokia 6 Sangatlah Menakjubkan, buat pengalaman mendengar musik lebih mantap

Fitur Audio Nokia 6
Fitur Audio Nokia 6 | gizmoids.com

Lagi-lagi Nokia ingin melakukan gebrakan dengan Fitur Audio Nokia 6. Dengan mengusung Dolby Atmos yang memang terkenal paten dalam urusan Audio / Musik membuat Smartphone Nokia baru ini mengeluarkan suara yang super jernih. Menonton Film Terasa seperti menonton di Cinema atau Bioskop.

Tentunya Nokia tidak kelupaan fitur Microphone dengan menanamkan active noise cancellation yang akan membuang suara bising saat kamu menerima panggilan. Masih kurang yakin?

Baterai Nokia 6 Sangat tahan lama dan Terisi penuh Seketika

Daya Tahan Baterai Nokia 6
Daya Tahan Baterai Nokia 6 | Nokia.com

Baterai Nokia 6 sangatlah lega, dengan kapasitas mencapai 3.0000 mAh membuatnya tahan selama 768 jam dalam mode Stanby, 18 jam dalam mode telepon dan 22 jam saat kamu mendengarkan musik.

Ada satu fitur lagi yang menarik perhatian saya, yaitu fitur Fast Charging yang terbarukan membuat Baterai Nokia 6 dapat terisi dengan sangat cepat.

Layar Nokia 6 Super Jernih dan Terlihat Jelas di bawah sinar Matahari

Layar Nokia 6
Layar Nokia 6 | phonebunch.com

Salah satu keunggulan besar dari Nokia 6 adalah layarnya yang super jernih dan di lindungi dengan corning Gorilla Glass 3. Layar 5.5 inci Nokia 6 ini di buat dari beberapa lapisan dan terakhir di lapisi dengan layer terpolarasi.

Lagi-lagi di butuhkan proses rumit yang bikin kepala pusing jika di pikirkan kembali. Namun karena proses yang dafunda Sebutkan tadilah membuat kamu bisa menonton film di bawah sinar matahari. Hebatnya lagi Nokia 6 ini di bekali dengan layar full HD melengkung 2.5D. Apakah kamu takut layarnya tergores? tenang saja karena Corning Gorilla Glass terbaru menjalankan perannya dengan baik.

[td_smart_list_end]

Berapa Harga Nokia 6 dan Dimana kamu bisa membelinya?

dafunda Tekno Rasa inilah yang menjadi Pertanyaan yang paling sulit kamu temukan, dimanakah kamu bisa membeli Nokia 6 saat ini? jawabannya belum ada. Namun jika memang sudah kebelet, tunggulah hingga akhir Januari 2017 dan kamu bisa membelinya lewat situs e-commerce JD.com dan kalau pun beruntung JD.id akan mebawanya ke Indonesia lebih awal.

Kabar gembira lainnya adalah soal Harga, sebagai perkenalan Nokia 6 di  kabarkan hanya di jual seharga 1699 Yuan saja. Jika kita konversi ke Rupiah, Maka Harga Nokia 6 adalah 3,2 Juta Rupiah saja. Apakah kamu tertarik membelinya?

Ayo mulai berdiksusi