Berita TeknologiTekno

Susul Whatsapp, Kini Office yang Akan Tinggalkan Windows Phone

Lagi, kabar buruk yang tidak berujung kembali menghampiri Windows Phone, kali ini berasal dari aplikasi Office. Seperti yang kita tahu, Microsoft Office di windows Phone terdiri dari Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, dan Microsoft One note. Hari ini, Microsoft mengkonfrmasi bahwa Office di Windows Phone / Windows 10 Mobile akan berhenti di 12 Januari 2021.

Microsoft Office di perangkat mobile sendiri sudah lama beroperasi, termasuk windows Phone. Bahkan di awal perilisannya, Office mobile pertama kali dirilis untuk OS windows Phone. Tentu saja ini bertujuan untuk membuat Smartphone yang lebih lebih unggul dari perangkat mobile lainnya.

Dukungan yang Diberhentikan Secara Penuh

Microsoft sepertinya serius dalam “mematikan” Windows Phone/Windows 10 Mobile. Setelah kemarin kita membahas whatsapp yang sebentar lagi akan berhenti di Windows phone, kali ini Microsoft Office juga akan berhenti secara penuh di Windows Phone.

Dukungan Microsoft yang akan berhenti di windows phone yang perlu kamu ketahui adalah :

  • Dukungan untuk bantuan teknis
  • Dukungan untuk perbaikan bug atau masalah yang serupa
  • Dukungan terhadap security update alias celah keamanan.

Microsoft Office tidak hanya berhenti memberikan dukungan seperti yang tertulis di atas, tapi Ofiice juga tidak dapat lagi diinstall di perangkat Windows Phone kamu. Microsoft merekomendasikan kamu agar pindah ke OS Android atau IOS yang masih mendapatkan dukungan Office secara penuh.

Nasib OS Tertinggal

Bukan lagi kabar yang hangat kalau berbicara OS windows phone, lalu bagaimana nasib OS ini ke depan? Menurut Dafunda tekno, OS windows Phone akan benar-benar mati pada 2-3 tahun yang akan datang. Bukan tanpa alasan kami mengatakan ini, sudah ada beberapa bukti berbagai aplikasi yang meninggalkan OS Windows Phone.

Microsoft sendiri juga secara langsung berhenti memberikan update tentang OS Windows Phone. kami pun merekomendasikan bagi kalian yang menggunakan Windows Phone / Windows 10 Mobile sebagai perangkat utama, agar segera pindah ke OS Android atau IOS.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment