Oppo A52 Secara Resmi Diluncurkan di Indonesia, Inilah Harganya!

in ,
Spesifikasi Dan Harga Oppo A52
Spesifikasi Dan Harga Oppo A52 | review1st.com

Oppo kembali membawa smartphone terbarunya dari keluarga seri A ke Indonesia. Kali ini vendor smartphone asal China tersebut meluncurkan Oppo A52. Ponsel ini adalah penerus dari Oppo A5 2020 yang sebelumnya dirilis pada September tahun lalu.

Berbeda dari ponsel Oppo pada umumnya, Oppo A52 ini hanya dijual secara eksklusif di toko online. Jadi untuk jenis perangkat ini tidak bakal kamu temukan di toko offline.

“Oppo A52 merupakan perangkat khusus yang kami siapkan untuk dijual secara daring (online)” ungkap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di dalam keterangan resmi yang Dafunda Tekno kutip dari kompas.com Rabu 6/5/2020.

Spesifikasi dan Harga Oppo A52 di Indonesia

Sebagai penerus smartphone Oppo A52, Oppo A52 ini sudah membawa beberapa peningkatan dari seri A sebelumnya, salah satunya di bagian desain.

Terlihat di bagian poni (notch) yang bentuknya secara konvensional dan (waterdrop) seperti Oppo seri A sebelumnya. Oppo A52 tersebut menggunakan punch hole sebagai tempat menaruh kamera selfie sebesar 16MP.

JANGAN LEWATKAN •
13 Rekomendasi HP Gaming Terbaik Harga 2 Jutaan

Sedangkan di bagian belakang, Oppo A52 sudah mengusung empat kamera yang tersemat di dalam modul persegi panjang. Keempat kameranya terdiri dari kamera utama 12MP (f/1.8), kamera ultra-wide 8MP (f/2.2), kamera monokrom 2MP (f/2.2) dan kamera potrait 2MP (f/2.2).

Oppo A52 sudah mengandalkan chipset Snapdragon 665 dengan paduan kapasitas RAM 6GB (LPDDR4X) serta memori internal 128GB (UFS 2.1). Ponsel ini sudah memiliki kapasitas baterai jumbo yaitu 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18 watt. Dengan baterai jumbo tersebut, Oppo mengklaim kalau ponsel ini mampu bertahan hingga 500 jam dalam mode standby.

Fitur lain dari Oppo A52 adalah seperti pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah menyatu di dalam tombol power di bagian sisi kanan. Bagian software, Oppo A52 sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.1.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Lengkap dan Harga Asus ZenFone Max Pro M1

Ketersedian dan Harga Oppo A52

Oppo A52 hadir dalam dua pilihan warna di Indonesia yaitu hitam dan putih. Harga Oppo A52 sendiri dibandrol Rp 3 juta.

Bagi yang berminat, ponsel ini sudah bisa dibeli secara eksklusif di beberapa e-commerce mitra Oppo. Seperti Blibli, Akulaku, JD.id, Lazada, Shopee,sampai Tokopedia mulai kemarin 5/5/2020.

Bagi konsumen yang membeli ponsel tersebut juga mendapatkan bonus berupa kuota internet IM3 Ooredoo sebesar 36GB berlaku selama satu tahun.